• Pogba Juventus

REAL MADRID MENYERAH KEJAR PAUL POGBA

Jalan Manchester United untuk mendatangkan Paul Pogba ke Old Trafford sekarang semakin terbuka setelah Real Madrid menyatakan menarik ketertarikan mereka karena alasan finansial.

Menurut sumber terpercaya, kekuatan finansial Manchester United yang kuat membuat mereka memiliki keuntungan dalam negosiasi dengan agen Pogba, Mino Raiola dan memaksa Real Madrid menyerah.

Nilai patokan transfer Paul Pogba diyakini berada disekitar 85 juta poundsterling, namun dengan mempertimbangkan bonus dan biaya-biaya lainnya untuk klub dan agennya, maka total yang harus dikeluarkan Manchester United diperkirakan mencapai 105 juta poundsterling (123 juta euro).

Hal ini belum termasuk kontrak pemain tersebut yang diperkirakan melebihi 65 juta poundsterling dimana pihak klub harus membayar Pogba dengan gaji 250 ribu per pekan untuk kurun waktu 5 tahun. Fakta bahwa Manchester United telah menunjukkan isyarat untuk memenuhi tuntuan finansial tersebut dan bahkan mengeluarkan biaya lebih membuat Presiden Real Madrid, Florentino Perez kluar dari perburuan pemain ini.

Pogba Prancis

Perez dikabarkan telah menyatakan bahwa klubnya tidak mampu bersaing dengan Manchester United masalah finansial yang menyebabkan mereka membatalkan negosiasi. Real Madrid dikabarkan juga mengganti buruan mereka ke gelandang Portugal, Andre Gomes.

Andre Gomes diharapkan bisa datang ke Santiago Bernabeu dengan nilai transfer 42 juta poundsterling. Raiola dan ketua eksekutif Ed Woodward sudah beberapa kali melakukan diskusi dimusim panas ini dengan mendatangkan Zlatan Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan ke Old Trafford.

Pogba meninggalkan Manchester United pada tahun 2012 dan saat ini menjadi sosok kunci buruan utama pelatih Jose Mourinho saat ditunjuk menangani Manchester United beberapa bulan yang lalu. Keberadaan Pogba di Timnas Prancis yang mengikuti Euro 2016 ini membuat Woodward lebih tenang dengan mendatangkan pemain-pemain terlebih dahulu.

Dari sisi ekonomi ada keraguan tentang kedatangan Pogba ke Old Trafford mengingat sang pemain yang tumbuh dan berkembang di juventus tersebut dulunya pergi secara gratis dan sekarang bernilai sangat mahal. Akan tetapi Jose Mourinho menegaskan bahwa Pogba dibutuhkan sebagai pemain kunci untuk membangun kembali skuad Manchester United agar bisa kembali bersaing di Eropa.

2016-10-20T16:45:33+00:00