• real madrid ban hitam

REAL MADRID BERDUKA UNTUK SUPORTER DI IRAK

Berita sepakbola terupdate para pemain Real Madrid akan kenakan ban warna hitam di lengan mereka di pertandingan tandang lawan Deportivo La Coruna pada Sabtu malam nanti sebagai tanda penghormatan setelah beberapa fans mereka dibantai di Irak oleh kelompok separatis.

Setidaknya 12 orang tewas dan 25 lainnya luka-luka setelah anggota militan ISIS melancarkan serangan menggunaakn senjata api dan granat di sebuah kafe dimana para suporter Real Madrid sedang berkumpul. Berita sepakbola terupdate diberitakan bahwa ada sekitar 50 orang suporter tim Spanyol ini berada di kota Balad, sebuah kota berjarak 50 mil dari baghdad untuk berkumpul dan menyaksikan siaran ulang pertandingan tim kesayangannya tersebut.

Para militan menyamar menggunakan seragam petugas keamanan dan dipersenjatai senapan dan meneriakkan kebencian mereka terhadap olahraga sepakbola dan mengungkapkan bahwa olahraga ini ‘Anti Islam’. Presiden suporter Real Madrid di Balad, Ziad Subhan mengatakan “sebuah kelompok teroris dari ISIS datang ke kafe, membawa senapan AK-47 menembak secara brutal ke semua orang yang berada di dalam kafe tersebut.”

Ketika ditanya motif tentang pembantaian tersebut dia berkata “mereka tidak menyukasi sepakbola, mereka berpikir itu anti muslim.” “Mereka melakukan serangan yang sangat brutal seperti ini, ini sebuah tragedi,” lanjutnya. Pihak klub Real madrid menyatakan “sangat disesalkan terjadinya serangan di irak, kami mengungkapkan kesedihan yang mendalam dan kami turut berbelasungkawa kepada para korban, keluarga, dan teman-teman para korban.” “Real Madrid juga mengungkapkan rasa solidaritas kepada warga Irak yang menerima ketidakadilan dan kekerasan ekstrem,” lanjutnya, “para pemain Real Madrid akan mengenakan ban hitam di lengannya pada pertandingan nanti sebagai tanda berkabung dan penghormatan untuk mereka.”

2016-05-14T10:36:27+00:00