• Marcus Rashford Jesse Lingard

Rashford dan Lingard Masuk Skuad Timnas Inggris

Pelatih sementara Timnas Inggris, Gary Southgate memanggil Marcus Rashford dan Jesse Lingard ke dalam skuad utama. Alex Oxlade Chamberlain dari Arsenal, Glen Johnson dari Stoke City dan Ryan Bertrand dari Southampton juga masuk ke dalam skuad yang akan bermain di laga kualifikasi Piala Dunia lawan Malta dan Slovenia.

Johnson yang berposisi sebagai bek sayap kembali kedalam skuad untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia 2014 lalu, sementara Chamberlain yang merupakan pemain tengah kembali ke skuad setelah sembuh dari cidera panjangnya selama 1 tahun.

Duo Liverpool Adam Lallana dan Nathaniel Clyne harus absen setelah mengalami cidera di pertandingan lawan Swansea City dan pemain Leicester City, Danny Drinkwater juga harus absen.

Rashford menjadi sorotan karena pemain muda ini ditinggalkan oleh Sam Allardyce dari skuad utama, padahal dia bermain cukup gemilang di Euro 2016 lalu. Rashford yang kemudian membela Timnas Inggris U21 dibawah arahan Southgate mampu mencetak hattrick saat mengalahkan Norwegia.

Dengan cideranya Harry Kane maka kesempatan untuk Rashford menunjukkan kemampuannya semakin terbuka lebar dan untuk Jesse Lingard dia berharap agar rekannya di Manchester United ini menjalani debutnya di pertandingan nanti.

Bertrand dan Johnson diharapkan mampu menggantikan peran di sektor bek sayap yang ditinggalkan oleh Luke Shaw dan CLyne yang mengalami cidera.

Pemanggilan Johnson memang cukup mengejutkan karena pemain berusia 32 tahun ini sudah tidak bermain di level internasional selama 2 tahun dan klubnya saat ini, Stoke City juga bermain sangat buruk musim ini, namun dia tampil cukup apik di pertandingan lawan Manchester United tadi malam.

Michail Antonio yang sbelumnya dipanggil ke skuad Sam Allardyce kembali mendapatkan tempat di skuad arahan Southgate. Sementara itu Southgate nampaknya belum memberikan kesempatan kepada Jack Wilshere dan Ross Barkley untuk kembali membela Inggris.

Southgate sendiri meningkatkan posisinya di Timnas Inggris setelah sebelumnya menukangi Timnas U21, dia mendapatkan tugas untuk memimpin Timnas Senior di 4 laga ke depan, setelah kontrak dari Allardyce dibatalkan minggu lalu.

“Kami telah mencoba untuk melanjutkan beberapa usaha yang kami bangun dari bulan lalu, karena menurut saya sudah banyak hal yang tepat dilakukan oleh Allardyce.”

“Kami harus kehilangan beberapa pemain yang mengalami cidera seperti Harry Kane dan Jack Butland, dan kami kehilangan lebih banyak pemain lagi akhir pekan kemarin seperti Danny Drinkwater, Adam Lallana dan Nathaniel Clyne.”

“Walaupun sedang mengalami masa-masa yang sulit, kami harus terus bekerja keras untuk mendapatkan hasil terbaik dan melewati babak kualifikasi dengan kemenangan. Kami berharap bisa melakukan yang terbaik untuk Timnas Inggris bersama dengan pemain-pemain baru ini.”

2016-10-03T12:26:03+00:00