• rafael benitez

RAFAEL BENITEZ PERPANJANG KONTRAK DI NEWCASTLE UNITED

Rafael Benitez sudah menyetujui perpanjangan kontrak baru sebagai pelatih di Newcastle United untuk masa 3 tahun mendatang. Berita sepakbola terupdate sebelumnya pada hari Rabu kemarin diberitakan Benitez sudah menyetujui untuk memperpanjangan masa jabatannya di Newcastle walaupun dia tidak bisa mempertahankan klub ini dari jeratan degradasi di musim lalu.

Pelatih berusia 56 tahun ini menandatangani kontrak selama 3 tahun saat menggantikan pelatih Steve McLaren pada bulan Maret lalu, tetapi kesepakatan tersebut mengandung klausul bisa dibatalkan di akhir musim. Namun pihak manajemen klub berhasil membujuk Benitez untuk tetap bertahan di St. James Park dan mengumumkan tentang hal itu Rabu sore kemarin.

Sebuah pernyataan resmi klub menyatakan “Newcastle dengan senang mengkonfirmasi bahwa Rafael Benitez akan tetap menjadi pelatih Newcastle United , setelah menandatangani perjanjian kontrak baru untuk durasi 3 tahun.”

“Hari Rabu sore kemarin pelatih asal Spanyol ini menandatangani perjanjian yang akan membuatnya tetap berada disini sampai musim panas 2019, Benitez akan bertanggung jawab terhadap semua yang berhubungan dengan sepakbola di klub ini.”

Walaupun klub melorot dari Liga Premier Inggris, Benitez menghidupkan kembali harapan di dua bulan terakhir liga, memimpin tim ini meraih 3 kemenangan dan 6 pertandingan tidak terkalahkan, yang ditutup dengan kemenangan telak 5-1 atas Tottenham Hotspur di pertandingan terakhir.

benitez nucastle

Benitez mengatakan “Saya sangat senang berada di Newcastle United, cinta dan dukungan yang dapat saya rasakan dari suporter menjadi pengaruh besar keputusan saya untuk bertahan, seperti halnya hubungan saya dengan Lee Charnley dan semua staf.”

“Ini adalah klub besar dan saya ingin menjadi bagian masa depan yang hebat yang dapat saya lihat nanti.”

Direktur manajer Lee Charnley mengatakan “ketika kami membawa Rafa ke klub ini pada bulan Maret lalu, kami tahu dia adalah pelatih yang fenomenal dan semua yang sudah saya lihat dari dirinya memperkuat anggapan itu.”

“Oleh karena itu kami senang sudah mengamankan keberadaannya untuk tetap berada disini 3 tahun kedepan dan saya percaya dengan Rafa sebagai pelatih akan memberikan kita kemungkinan terbaik untuk kembali ke Liga Premier di kesempatan pertama dan membawa kesuksesan kepada klub ini.”

“Sudah jelas bahwa hubungan Rafa yang dalam dengan suporter membuat dirinya memutuskan untuk bertahan. Dia tidak hanya mampu merebut hati dari para suporter, namun juga setiap orang yang bekerja sama dengan dirinya. Sebagai pelatih kelas dunia kami tidak ragu untuk mempertahankannya di Newcastle United.”

2016-10-20T16:45:49+00:00