• Olivier Giroud

Prancis Gagal Raih Kemenangan di Markas Belarusia

Timnas Prancis mengawali pertandingan kualifikasi dengan bermain imbang 0-0 di markas Belarusia. Prancis memang dianggap sering kesulitan dalam menjalani laga kualifikasi turnamen-turnamen besar bahkan sejak era Eric Cantona, Zinedine Zidane dan Thierry Henry.

Prancis kembali mengawali laga kualifikasi kembali dengan kurang meyakinkan dan hanya bermain 0-0 lawan Belarusia, menjadi bukti bahwa generasi Antoine Griezmann dan Paul Pogba tidak lebih baik dari generasi sebelumnya.

Setelah penampilan babak pertama yang kurang baik, mereka memiliki beberapa kesempatan di babak kedua namun penyelesaian akhir dari Giroud dan pemain Prancis lainnya tidak ada yang bisa membobol gawang tuan rumah di pertandingan semalam.

Kesempatan emas Prancis untuk Giroud hadir di awal babak kedua ketika dia menerima umpan Griezmann namun dia masih gagal mengkonversinya menjadi gol. Di sepanjang pertandingan Antoine Griezmann beberapa kali melakukan penetrasi dan mengancam pertahanan Belarusia, namun tidak bisa mencetak gol.

Hasil imbang yang didapatkan Timnas Prancis ini juga dianggap membawa beberapa sisi positif dimana memperlihatkan kekurangan Prancis di lini depan dan kemampuan tim ini dalam mengkreasi serangan untuk membongkar pertahanan lawan-lawannya.

Dalam beberapa bulan terakhir dan beberapa pertandingan terakhir ada beberapa nama baru yang dipanggil oleh Didier Deschamps dan berhasil mencetak gol, seperti Ousmane Dembele dan Layvin Kurzawa yang menjanjikan untuk regenerasi Timnas Prancis.

Tidak diragukan lagi bahwa hal ini menjadi sisi baik untuk masa depan Les Bleus walaupun mereka masih kekurangan pemain andalan Raphael Varane yang bermasalah dengan kebugarannya.

Pemain yang menjadi sorotan tentunya adalah Olivier Giroud yang gagal mencetak gol di pertandingan tersebut. Penyerang Arsenal tersebut tidak bisa tampil cemerlang dan kembali mendapatkan kritik karena tidak bisa mencetak gol. Ini membuat tekanan kepada Deschamps untuk memanggil penyerang Real Madrid, Karim Benzema kembali menyeruak. Benzema sendiri tidak dipanggil ke Timnas Prancis karena masalah personal dan mendapatkan masalah hukum.

2016-10-20T16:45:20+00:00