• Giroud Koscielny

Posisi Giroud di Arsenal Tetap Aman

Olivier Giroud boleh mencetak 24 gol untuk Arsenal musim lalu dan hampir mengantarkan Timnas Prancis menjadi juara Euro jika tidak kalah dari Portugal di laga final. Masa depan Giroud juga relatif stabil saat ini, namun kedatangan Lucas Perez dan kembalinya Danny Welbeck diyakini akan membuatnya harus bersaing mendapatkan tempat di skuad utama Arsenal musim ini.

Giroud, sama seperti para pemain lainnya selalu menjadi perdebatan antara suporter dan para pengamat kemanapun dia pergi. Banyak yang menilai kualitas tekniknya tidak terlalu baik untuk menjadi seorang pemain andalan klub sekelas Arsenal, sementara di sisilain juga ada pendapat bahwa dia merupakan salah satu penyerang yang tidak diperhitungkan.

Pemain Timnas Prancis ini belum pernah dimainkan dari awal oleh Arsene Wenger karena baru tiba dari liburan karena tambahan masa liburan diberikan kepadanya.Giroud mencetak gol di laga persahabatan Prancis lawan Italia tengah pekan lalu.

“Situasi di klub saya? Saya tidak khawatir, saya telat kembali karena Euro,” ungkap Giroud, “sangat normal pelatih memainkan saya secara bertahap, tidak ada masalah tentang itu.”

Komentar dari Giroud tersebut menyiratkan bahwa dirinya tidak merasa terancam dengan posisinya di klub. Perez sudah mencetak gol di musim ini di pertandingan pembuka La Liga sebelum didatangkan ke London dengan nilai transfer 17,1 juta poundsterling.

Pemain berusia 27 tahun ini mencetak 17 gol dan 8 assists musim lalu dan mencetak gol di momen-momen penting klubnya. Dia bisa bermain di berbagai posisi dan memiliki kecepatan, kekuatan dan kemampuan untuk penyelesaian akhir.

Kedatangan Perez ke Stadion Emirates nampaknya akan mengisi posisi penyerang sayap dengan tetap bertumpu kepada Giroud di tengah. Jika bermain dengan 3 penyerang maka 1 posisi lagi di depan hampir pasti menjadi milik seorang Theo Walcott. Dia menyatakan tidak ingin bermain sebagai penyerang tunggal dan lebih nyaman di samping.

Arsene Wenger sebenarnya memiliki barisan pemain tengah yang banyak dan memiliki kualitas dengan umpan, kreativitas dan kecepatan mereka. Sebut saja Mesut Ozil yang memiliki umpan-umpan magis, pun halnya dengan Ramsey. Sementara Alexis Sanchez memiliki kemampuan penetrasi bersama dengan Santi Cazorla yang juga bisa menyisir lapangan tengah dan depan.

2016-10-20T16:45:20+00:00