• Joao Mario Portugal

PORTUGAL SANGAT SIAP HADAPI KROASIA

Berita sepakbola terupdate Portugal akan kembali berlaga melawan Kroasia di babak 16 besar setelah 3 hari sebelumnya bermain melawan Hungaria di babak grup yang berakhir dengan hasil imbang 3-3, akan tetapi para pemain Portugal menegaskan bahwa mereka tidak merasakan kelelahan dan siap bertempur untuk pertandingan nanti.

Pemain tengah Portugal Joao Mario menegaskan waktu yang lebih sedikit untuk beristirahat tidak akan membuat perbedaan di timnya menjelang laga melawan Kroasia nanti. Fernando Santos dan seluruh skuadnya akan kembali berlaga hanya tiga hari setelah pertandingan menentukan lawan Hungaria sebelumnya di grup D.

Sementara itu Kroasia memiliki waktu istirahat lebih lama sehari, Joao Mario mengatakan bahwa hal itu tidak akan mempengaruhi kesiapan timnya di pertandingan nanti yang akan digelar di Stade Bollaert-Delelis.

“Kami tahu kami tidak memiliki banyak waktu untuk memulihkan diri,” ungkap Mario dalam konferensi pers, “ini memang tidak ideal, namun kami harus pergi ke lapangan dan mewakili negara kami.”

“Di babak knock out pada sebuah turnamen seperti ini kita selalu merasa berenergi dan saya yakin kami akan selalu siap.”

Berita sepakbola terupdate Portugal di turnamen ini juga menjadi sorotan karena mereka hanya mampu bermain imbang di tiga pertandingan babak grup, padahal lawan mereka dianggap tidak lebih baik diatas kertas yaitu Islandia, Austria, dan Hungaria.

Cristiano Ronaldo

Dengan masing-masing mencetak 2 gol, Cristiano Ronaldo dan Nani menjadi pencetak gol utama Portugal dan pemain lain belum menunjukkan ketajamannya. Akan tetapi Joao Mario menolak anggapan bahwa Portugal tidak memiliki ujung tombak yang bisa diandalkan selain mereka berdua.

“Pertandingan-pertandingan ini selalu mengandalkan taktik dan strategi, semua tim bertahan dengan baik,” ungkap pemain berusia 23 tahun tersebut, “tetapi saya tidak berpikir kami sudah lalai dan membuktikan bahwa kami bisa mencetak 3 gol di pertandingan terakhir, saya tidak berpikir kami kehilangan kreativitas.”

Portugal selalu memenangkan 3 pertemuan mereka sebelumnya jika berhadapan dengan Kroasia, yang gagal mencetak 1 gol pun melawan Portugal, dan Joao Mario percaya diri bahwa negaranya dapat menjaga rekor kemenangan tersebut.

“Mereka harus berlari lebih dari kami dan harus bertarung lebih keras daripada kami jika ingin menang dan saya pikir mereka tidak akan bisa melakukannya,” lanjut Mario, “Kami percaya bahwa kami akan lolos ke babak berikutnya.”

2016-10-20T16:45:41+00:00