PORTUGAL BERHARAP LEBIH KEPADA RONALDO

Berita sepakbola terupdate hanya mencetak 2 gol dari 5 pertandingan yang sudah dijalaninya di Euro 2016 ini, Cristiano Ronaldo dianggap tampil kurang impresif. Pemain bintang Real Madrid ini dianggap tampil mengecewakan dan rekan-rekannya di Timnas Portugal mengakui bahwa performa Ronaldo dan Portugal berada di bawah harapan mereka.

Andre Gomez mengungkapkan bahwa Portugal berharap sesuatu yang lebih dari Cristiano Ronaldo di Euro 2016 ini, namun dirinya juga membela pemain andalan mereka ini. Gomez mengungkapkan bahwa Ronaldo sangat berperan untuk Portugal dan bisa sampai ke babak semifinal ini, dia membuat pengaruh positif di tubuh tim.

Penyerang Real Madrid ini sebelumnya baru saja memecahkan rekor sebagai pemain pertama yang selalu mencetak gol di 4 kali gelaran Euro saat Portugal bermain imbang dengan Hungaria 3-3 di pertandingan terakhir babak grup. Di pertandingan tersebut Ronaldo mencetak 2 gol dan membantu Portugal lolos dengan hasil 3 kali seri dari 3 kali pertandingan. Akan tetapi Ronaldo hanya mampu mencetak gol di pertandingan ini dan absen mencetak gol di pertandingan lainnya.

Ronaldo Fail

“Ini bukan waktu yang tepat untuk membicarakan tentang hal-hal individu. Cristiano sudah bekerja keras untuk kepentingan tim, itu yang terpenting. Ada banyak pemain disini, 23 pemain” ungkap Gomez dalam konferensi pers kemarin.

“Dia sudah mencetak 2 gol, tentu saja mungkin kami mengaharapkan dia lebih banyak mencetak gol.”

Pemain muda Renato Sanchez yang baru saja bergabung dengan Bayern Munchen di musim panas ini tampil lebih memukau untuk Portugal di sepanjang turnamen, namun Gomez menolak untuk berkomentar tentang hal itu.

“Ini bukan waktunya untuk memberikan tekanan kepadanya dan membuatnya ragu-ragu,” lanjut Gomez, “dia sudah menunjukkan kualitasnya dan bekerja keras untuk tim ini dan sangat membantu kami di Euro ini.”

Ronaldo dan Portugal akan berjumpa dengan Wales di babak semifinal 7 Juli nanti dimana Wales juga diperkuar bintang Real Madrid, Gareth Bale.

2016-10-20T16:45:34+00:00