• pengamanan euro 2016

PIHAK KEAMANAN PERANCIS WASPADAI SUPORTER INGGRIS

Pihak keamanan Perancis akan berada dalam kondisi siaga penuh menghadapi Euro 2016 khususnya terhadap para suporter yang akan membludak datang ke Perancis nanti. Berita sepakbola terupdate hampir 500 ribu orang suporter Inggris, yang separuhnya diperkiarakan tidak memiliki tiket diperkirakan akan datang ke Perancis untuk menonton Euro nanti.

Potensi membludaknya suporter diperkirakan akan terjadi pada saat pertandingan Inggris melawan Wales di kota Lens, dan Inggris mengahdapi Rusia di Marseille, sebuah kota yang pada Piala Dunia 1998 lalu sempat ricuh karena bentrokan suporter.

suporter inggris

Kepolisian Inggris diharapkan bisa memberikan transfer ilmu untuk menghadapi holigan yang biasanya mabuk dan kerumunan fans yang bisa menimbulkan gangguan keamanan serius. Berita sepakbola terupdate delegasi polisi dari Inggris, Wales, dan Irlandia Utara bersiap untuk diberangkatkan ke Perancis pada saat Euro nanti, dimana permintaan pembelian tiket dari negara-negara tersebut sangat banyak.

Otoritas Perancis telah memberitahu fans Inggris dan Wales yang tidak memiliki tiket untuk tidak datang ke kota Lens, dan akan ada larangan konsumsi alkohol selama 24 jam dari pukul 6 pagi pada hari pertandingan.

Inggris dan Wales masing-masing diberikan alokasi tiket 9.000 lembar untuk pertandingan tersebut, tetapi ada lebih dari 20.000 permintaan tiket dari fans yang sudah masuk. Berita sepakbola terupdate total diperkirakan sekitar 250 ribu suporter Inggris akan memiliki tiket, tetapi diperkirakan akan ada lebih dari 2 kali lipat suporter yang datang.

Saat ini ada 1.841 suporter Inggris dan 86 suporter Wales yang masuk daftar larangan untuk 31 Mei sampai 11 Juli dan berarti mereka harus memberikan sementara paspor mereka ke polisi. Sebuah operasi yang meliputi 29 titik di Inggris dengan petugas dari 19 kesatuan polisi akan di berangkatkan pada 6 Juni nanti, dengan keahlian mendeteksi holigan yang mencoba menyusup keluar negeri.

velodrome lens

Asisten Kepala Polisi Mark Roberts mengatakan bahwa daftar larangan yang ada belum menjamin tidak adanya gangguan di acara nanti. Dia mengatakan “beberapa orang yang memiliki kebiasaan minum alkohol berlebihan dan berperilaku buruk tidak diketahui polisi.”

“Mereka bukan orang-orang yang kami awasi yang belum tentu mereka akan menyebabkan masalah di sepakbola. Mereka sebelumnya tidak memiliki catatan kejahatan, khususnya di sepakbola.”

“Kita harus selalu waspada walaupun sudah ada perintah larangan bukan berarti bisa menjamin tidak akan terjadi masalah. Jika kita memiliki 500 ribu orang yang akan bepergian kesana dimusim panas nanti tidak diragukan mereka akan minum alkohol, mereka akan bergerombol secara besar, dan kita harus waspada akan ancaman masalah yang bisa ditimbulkan.”

Turnamen Euro 2016 nanti akan sering mendapatkan ancaman teror yang parah, dan otoritas Perancis sudah menyiagakan kondisi hingga akhir gelaran Euro.”

Robert juga mengatakan para suporter akan sering melihat petugas keamanan di titik-titik tertentu, di transportasi publik, mengingat Stade de France sebelumnya menjadi sasaran tindakan teroris pada bulan November lalu di Paris.

2016-10-20T16:45:49+00:00