• henrikh mkhitaryan

Pertandingan Lawan Arsenal Terlalu Berat Untuk Mkhitaryan

Berita sepakbola Jinbola Henrikh Mkhitaryan tidak dimainkan oleh Jose Mourinho pada laga lawan Arsenal akhir pekan kemarin karena menurut Mourinho pertandingan tersebut memiliki tekanan yang sangat besar.

Pemain yang didatangkan dari Borussia Dortmund di bursa transfer musim panas kemarin ini tidak pernah dimainkan di pertandingan Liga Premier Inggris sejak bulan September lalu saat timnya menghadapi Manchester City di laga derby. Penampilan satu-satunya Mkhitaryan sejak derby Manchester lalu adalah saat dirinya masuk sebagai pemain pengganti di ajang Liga Europa lawan Fenerbahce.

“Saya memberitahunya bahwa pertandingan lawan Arsenal bukan untuknya,” ungkap Jose Mourinho.

“Saya tidak berpikir dia memerlukan waktu bermain 10 atau 20 menit dari bangku cadangan. Dia lebih membutuhkan tekanan yang lebih kecil dan kondisi yang lebih baik untuk menunjukkan kemampuannya.”

“Mkhitaryan memerlukan sebuah pertandingan yang bisa membuatnya tampil bagus untuk mengangkat kepercayaan dirinya, setidaknya bermain dari awal babak kedua.”

Kesempatan untuk Mkhitaryan sepertinya akan kembali muncul di pertandingan lawan Feyenoord di ajang Liga Europa tengah pekan ini.

“Saya sudah memberitahunya bahwa dia akan ikut bertandinga di laga nanti,” lanjut Mourinho, “dia terus berlatih dan mencoba meningkatkan kemampuannya. Dia tidak tidak senang dengan keadaanya sekarang, namun dia menyalurkan rasa frustasinya ke arah positif. Dia terus berlatih keras dan mencoba lebih cepat beradaptasi.”

Pelatih Jose Mourinho juga menegaskan bahwa timnya wajib mendapatkan kemenangan jika terus ingin membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar turnamen Eropa tersebut. Dia tetap akan memainkan seorang Pogba dan Ibrahimovic di laga nanti untuk menambah ketajaman di lini depan.

2016-11-22T10:33:54+00:00