• Mourinho vs Ranieri

Perselisihan Mourinho – Ranieri Sudah Lama Hilang

Berita sepakbola terupdate perseteruan antara Jose Mourinho dan Claudio Ranieri telah lama terpendam menurut pelatih Leicester City ini. Jose Mourinho pernah mengkritik Claudio Ranieri di awal karirnya di Inggris karena pelatih asal Italia tersebut dulu belum bisa membawa timnya juara, sebelum Leicester City menjuarai Liga Premier Inggris musim lalu.

Ranieri memilih untuk tetap diam terhadap komentar dari Mourinho tetapi dia membela diri pada tahun 2008 dengan mengatakan bahwa dirinya tidak memerlukan trofi untuk membuktikan diri.

Kedua pelatih ini berhadapan di awal musim pada laga Community Shield dimana Manchester United memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 dan mendapatkan piala. Meskipun Manchester United saat ini sedang mengalami kesulitan karena mengalami kekalahan beruntun di Liga Premier Inggris, Ranieri tidak akan meremehkan tuan rumah pada laga nanti.

“Iya, kami memang berselisih jama dulu, bukan sekarang,” ungkap Ranieri, “kami memiliki hubungan yang baik sekarang, ingatkah saat pertandingan amal bulan Juli yang lalu, kami melatih tiap tim.”

“Isu itu sudah lama sekali, saya baik saja, semua pelatih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Itu hal yang normal, dia pelatih yang hebat dan individu yang fantastis.”

“Mungkin dia harus menawarkan anggur merah kepada saya, saya menyukai anggur merah dan jika dia menawari saya maka saya akan menyambutnya dengan baik dan kami bisa minum bersama.”

“Mourinho adalah pelatih yang fantastis, dia cerdas dan pandai.”

Mourinho sendiri mengungkapkan bahwa penampilan buruk Manchester United akhir-akhir ini karena permainan individu para pemainnya yang kurang baik.

Akan tetapi Ranieri percaya bahwa kritik yang disampaikan oleh publik kepada beberapa pemainnya menjadi pertanda bahwa dia harus memacu timnya untuk bermain lebih baik lagi.

“Setiap pelatih memiliki bukunya sendiri, terkadang kita membutuhkannya,” lanjut Ranieri, “terkadang mungkin bukan disini tetapi di tim lain, saya juga menerapkan hal yang berbeda untuk memacu penampilan para pemain.”

2016-09-23T11:42:56+00:00