• arsene wenger

Persaingan Liga Premier Inggris Sangat Ketat

Berita sepakbola terupdate dengan sejumlah pelatih hebat seperti Antonio Conte dan Jose Mourinho yang melatih klub Inggris, Arsene Wenger mengatakan bahwa persaingan musim ini akan menjadi sangat ketat.

Wenger merasakan bahwa Liga Premier Inggris lebih kompetitif daripada sebelumnya karena kedatangan beberapa pelatih hebat di dunia, tetapi pelatih asal Prancis ini juga menegaskan bahwa tetap para pemain lah yang akan menentukan prestasi dari sebuah klub.

Chelsea mendatangkan Antonio Conte sebagai pelatih baru mereka musim panas ini sementara Manchester City mengamankan Pep Guardiola sejak jauh-jauh hari untuk melatih mereka. Jose Mourinho ditunjuk sebagai pelatih baru Manchester United menggantikan Louis Van Gaal dan Jurgen Klopp menakhodai Liverpool.

Hal ini berarti Arsene Wenger akan menemui tantangan yang lebih sulit daripada musim-musim sebelumnya. Arsenal yang belum memenangkan gelar juara Liga Premier Inggris sejak tahun 2004 ini musim lalu menduduki peringkat kedua klasemen akhir dan mereka tetap menargetkan juara musim ini.

“Semua orang berambisi untuk menjadi juara, belum pernah Liga Premier Inggris memiliki para pelatih yang sangat ambisius ataupun klub yang sangat siap bersaing dengan mendatangkan pelatih dan para pemain yang memiliki nama besar di awal musim.”

“Kita punya Mourinho di Manchester United, Conte di Chelsea, Guardiola di Manchester City, Klopp di Liverpool jadi kompetisi nanti juga akan menjadi kompetisi antar pelatih terbaik dunia.”

“Semua orang tentu saja akan sangat fokus untuk melakukan yang terbaik dan ini akan jadi menarik, satu hal yang kita tahu dari awal bahwa tidak semua orang bisa memenangkan gelar juara dan musim depan akan menjadi musim yang sangat sulit untuk semua tim.”

“Akan tetapi terkadang media terlalu memberikan perhatian lebih kepada para pelatih dan saya percaya bahwa hal yang terpenting adalah kualitas dari para pemain di lapangan. Semua tim di Inggris bersaing dengan sangat ketat dan memiliki kualitas pemain yang bagus.”

2016-08-09T12:41:58+00:00