• Per Mertesacker

Per Mertesacker : Saya Akan Bantu Xhaka Cepat Beradaptasi

Berita sepakbola terupdate pemain belakang Arsenal Per Mertesacker mengungkapkan keinginannya untuk segera bisa bermain bersama Granit Xhaka yang baru direkrut oleh Arsenal dari Borusia Monchengladbach di bursa transfer musim panas ini.

Mertesacker dan Granit Xhaka keduanya sama-sama pernah bermain di Bundesliga dan Mertesacker ingin membantu kapten Timnas Swiss tersebut agar cepat beradaptasi dengan sepakbola Inggris.

Bek Arsenal Per Mertesacker akan menikmati kesempatan untuk bermain bersama Xhaka yang menurutnya merupakan rekrutan terbaik Arsenal kali ini. Dia juga berharap musim depan Arsenal akan mampu bersaing untuk memperebutkan gelar juara Liga Premier Inggris.

Xhaka dipersiapkan oleh pelatih Arsene Wenger sebagai pemain tengah terdepan di skuad Arsenal setelah kedatangannya pada bulan Mei lalu. Pemain berusia 23 tahun asal Swiss ini tampil di Euro 2016 lalu dimana dia membantu negaranya mencapai babak 16 besar dan Mertesacker menegaskan bahwa Xhaka akan menjadi pemain kunci di Stadion Emirates.

Granit Xhaka

“Saya tidak mengenalnya secara personal tetapi itu bukan hal yang penting, kami akan bersama satu sama lain dengan cepat karena dia pemain yang bagus dan sudah menunjukkannya saat bermain untuk Borusia Monchengladbach,” ungkap Mertesacker di situs resmi tim.

“Dia juga bisa berbahasa Jerman dengan lancar jadi saya akan bisa membantunya agar cepat beradaptasi di tim ini dengan cepat.”

“Dia adalah seorang pemimpin di Timnas Swiss dan kemampuan itu sangat penting khususnya di lapangan tengah. Dia memiliki kepribadian yang baik, sangat termotivasi dengan sepakbola dan berkontribusi besar.”

“Dia juga memiliki umpan yang baik jadi dia bisa mengatur tempo permainan. Saya tidaksabar ingin melihatnya bermain bersama kami, cara dia bermain saat latihan dan di pertandingan nanti. Menurut saya dia merupakan pemain rekrutan terbaik musim ini.”

2016-10-20T16:45:31+00:00