• Guardiola Joe Hart

Pep Guardiola Tegaskan Peraturan Ketat di Manchester City

Pep Guardiola mengatakan bahwa dirinya tidak merasa senang harus menjatuhkan Yaya Toure dan Joe Hart, namun dia menegaskan bahwa dirinya adalah kepala di Manchester City.

Hart diturunkan dari posisi utama penjaga gawang musim ini dan dipinjamkan ke klub Serie A Torino di bursa transfer lalu. Guardiola juga menolak untuk memainkan Toure sebelum agen dari pemain tersebut tidak meminta maaf kepadanya atas kritik yang sudah dia berikan.

Pemain-pemain besar lain seperti Samir Nasri, Wilfried Bony dan Mangala juga dipinjamkan ke klub lain, tetapi Guardiola yang telah membawa Manchester City memenangkan 9 pertandingan beruntun di awal musim ini mengatakn bahwa keputusan yang dia ambil demi kebaikan klub, bukan untuk kepentingannya sendiri.

“Saya tidak mengambil keputusan untuk menunjukkan kekuasaan saya, saya juga tidak senang harus mengambil keputusan seperti itu.”

“Keputusan yang paling sulit tentunya mengenai Joe, saya tahu apa artinya Joe Hart untuk klub ini, tetapi ketika saya mengambil keputusan saya selalu memikirkan apa yang terbaik untuk Manchester City.”

“Saya tahu saya akan membuat kesalahan tetapi saya harus melakukan itu, saya telah melakukannya sejak berusia 37 tahun dengan tim utama Barcelona dan sekarang saya sudah lebih tua.”

“Klub ini tidak bisa menerima seorang agen pemain yang berbicara terlalu banyak di media tentang keputusan di klub, para pemain juga mengerti hal itu.”

“Para agen, istri, ayah, anak-anak yang mengatakan hal-hal yang tidak baik untuk kepentingan klub maka pemain tersebut tidak akan menjadi bagian dari tim ini.”

“Saya tidak tahu apakah mereka setuju ataupun tidak dengan apa yang diterapkan di klub ini, namun saya tetap seorang kepala disini. Saya yang akan memutuskan, saya tidak suka melakukan ini tetapi inilah yang terbaik untuk klub.”

2016-09-24T11:32:27+00:00