• Pep Guardiola

PEP GUARDIOLA : MOURINHO MEMBUAT SAYA LEBIH BAIK

Berita sepakbola terupdate Pep Guardiola mengatakan bahwa persaingan antara dirinya dan Jose Mourinho membantunya untuk meningkatkan kemampuan melatihnya.

Persaingan antara Real Madrid dan Barcelona di La Liga Spanyol membuat hubungan kedua pelatih juga terpengaruh saat keduanya masing-masing melatih kubu yang berbeda. Barcelona seperti duri untuk perjalanan Mourinho dan puncaknya ketika Mourinho mencolok mata dari asisten pelatih Tito Vilanova pada Agustus 2011 silam.

Akan tetapi pelatih baru Manchester United tersebut tidak ingin terlalu menyoroti persaingannya dengan Guardiola yang lagi-lagi akan menjadi rivalnya di Liga Premier Inggris. Guardiola juga menjawab pertanyaan yang diajukan kepadanya kemarin dengan tenang dan mengatakan “Saya pikir Jose sudah mengatakannya dengan baik saat konferensi pers,” ungkap Pep, “ini bukan tentang dirinya ataupun tentang saya.”

“Kami berhadapan beberapa kali satu sama lain, dan saya hanya dapat mengatakan sebagai pelatih bahwa pelatih-pelatih yang hebat (Jose termasuk di dalamnya) membantu saya dalam mengembangkan kemampuan sebagai seorang pelatih dan meraih level yang lebih tinggi.”

“Pengalaman saya menghadapi Jose Mourinho atau menghadapi Jurgen Klopp atau Thomas Tuchel di Borussia Dortmund dan banyak pelatih lain di Inggris dan Spanyol membuat saya lebih baik.”

“Semua pelatih di dunia ingin menang dan disini mereka juga mencoba untuk meraih kemenangan.”
Pertemuan pertama antara Jose Mourinho dan Pep Guardiola akan terjadi di Old Trafford pada 10 September mendatang.

2016-07-09T14:58:45+00:00