• aston villa terjual

PEMILIK BARU ASTON VILLA PENGUSAHA CINA

Aston Villa akhirnya dijual kepada seorang pebisnis asal Cina Tony Xia Jiantong, seperti yang diumumkan pihak klub Rabu kemarin. Berita sepakbola terupdate kesepakatan yang terjadi tinggal menunggu persetujuan dari pihak Liga Premier Inggris, seperti yang diberitakan bahwa nilai kesepakatan tersebut bernilai 60 juta poundsterling. Aston Villa musim ini terdegradasi ke Divisi Championship untuk musim depan setelah menghuni posisi buncit di klasemen Liga Premier Inggris.

Pernyataan resmi dari pihak klub mengatakan “Aston Villa FC dengan gembira mengumumkan adanya persetujuan yang ditandatangani mengenai penjualan 100% kepemilikan oleh Randy Lerner kepada Grup Recon yang dimiliki oleh Xia Jiantong.”

“Randy Lerner telah berusaha mencari pemilik baru yang tepat untuk Aston Villa, yang akan menjaga klub ini dengan baik dan mengembalikan kejayaannya, dia percaya bahwa Xia Jintong adalah pilihan yang sangat baik.”

Sebuah pernyataan dari pihak klub menyebutkan bahwa pebisnis asal Cina itu suka bermain sepakbola dan berposisi sebagai penyerang. Dia juga merupakan penggemar Aston Villa dari dulu dan sangat senang dengan kesempatan yang diberikan kepadanya untuk menjadi pemilik baru klub ini.

“Tujuannya dalam jangka pendek adalah mengembalikan Aston Villa ke Liga Premier Inggris dan kemudian membuat klub menyelesaikan musim di posisi 6 besar, membawa Villa ke kompetisi Eropa lagi.” Berita sepakbola terupdate Xia Jintong juga dikabarkan ingin membuat Aston Villa menjadi klub Inggris terbesar di Cina dengan basis penggemar paling banyak.

suporter aston villa

Miliarder asal Amerika Serikat, Lerner membeli Aston Villa sekitar 10 tahun lalu dengan nilai 62,2 juta poundsterling dan menaruh klub ini dalam daftar jual pada tahun 2014 lalu. Ketua klub Steve Hollis saat ini sedang berada di Cina untuk menyelesaikan kesepakatan penjualan. Hollis yang ditunjuk pada pertengahan Januari lalu sudah selama beberapa minggu ini berkutat dengan proses penjualan ini.

Grup Recon sendiri adalah perusahaan induk yang menguasai saham mayoritas di 5 perusahaan yang terdaftar di bursa saham Hongkong dan Cina. Berita sepakbola terupdate beberapa media langsung mengemukakan isu bahwa pemilik baru Villa ini akan merekrut Roberto Di Matteo sebagai pelatih baru dalam jangka waktu dekat.

Sepanjang musim ini fans Aston Villa mengemukakan protes mereka kepada pemilik klub, Lerner yang dianggap sebagai biang keterpurukan Villa musim ini. Di penghujung musim ini juga beberapa barisan suporter memajang spanduk besar bertuliskan “Bangga akan sejarah, bagaimana dengan masa depan?”

2016-10-20T16:45:50+00:00