• Danny Blind

Pelatih Timnas Belanda Tidak Akan Mengundurkan Diri

Pelatih Timnas Belanda, Danny Blind menyatakan bahwa dirinya tidak akan mengajukan pengunduran diri jika nanti gagal mengalahkan Swedia di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Setelah gagal membawa Belanda melaju ke Euro 2016, mantan pemain bertahan De Oranje ini menegaskan bahwa pekerjaannya tidak berada dalam bahaya terlepas dari hasil yang akan didapatkan timnya di pertandingan nanti.

Blind menerima banyak kritikan sejak menggantikan pelatih sebelumnya, Guus Hiddink sebagai pelatih Timnas Belanda. Akan tetapi Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) membela pelatih tersebut walaupun mereka gagal lolos ke Euro 2016 lalu.

Pelatih berusia 55 tahun ini tetap berada didalam tekanan dan dikabarkan posisinya terancam jika mereka menelan kekalahan dari Timnas Swedia di pertandingan nanti.

Blind tidak berpikir bahwa dirinya akan dipecat, namun dia juga menegaskan bahwa dia tidak akan mengundurkan diri apapun yang terjadi.

“Saya bukan satu-satunya orang yang bisa menentukan apakah saya masih akan melatih Timnas Belanda setelah pertandingan lawan Swedia nanti, tetapi yan jelas saya tidak akan mengundurkan diri.”

“Selalu ada tekanan dengan tensi tinggi ketika itu benar-benar terjadi. Tetapi saya tidak merasakan tekanan tersebut, saya pikir saya bisa megnatasi situasi dengan sangat baik. Saya tahu apa yang sedang saya kerjakan, apa yang bisa saya lakukan dan apa yang harus saya lakukan. Itu semua yang bisa saya lakukan. Hal ini berjalan dengan baik dalam beberapa bulan terakhir, tetapi saya pikir ini tidak berjalan dengan baik saat lawan Yunani (kalah 2-1).”

“Persiapan kami belum sempurna tetapi kami harus fokus dan saya pikir kami sudah siap.”

“Kami datang kesini untuk menang, itulah tujuannya. Jika kami tidak bisa menang maka kami kami harus memastikan kalau kami tidak kalah. Mungkin hasil imbang akan adil, ini semua tergantung dengan jalannya pertandingan nanti.”

2016-09-06T13:10:47+00:00