• suporter rumania

PELATIH RUMANIA DIHUKUM KARENA TERLIBAT PENGATURAN SKOR

Federasi Sepakbola Rumania (FRF) telah memberlakukan hukuman larangan 2 tahun dan 2 bulan untuk 3 pelatih dan 14 pemain di Liga Rumania Divisi 2 karena dugaan kasus pengaturan pertandingan. Berita sepakbola terupdate pelatih Viorel Ion dan asistennya Marian Rosu dan Romeo Bunica dilarang berkecimpung dalam semua aktivitas dunia sepakbola selama 2 tahun.

Selain itu mereka juga didenda sebesar 49.803 dollar untuk setiap orang seperti yang diungkapkan dalam pernyataan resmi Komite Disiplin FRF. Mantan penyerang Ion yang memiliki karir sukses sebagai pemain di beberapa klub Rumania seperti Steau Bucharest dan Rapid, serta pernah bermain untuk klub Jerman VFL Bochum mengatakan dirinya akan melakukan banding.

“Saya akan bertarung hingga akhir untuk membuktikan kebenaran,” ungkap Ion dalam status facebook pribadinya, menyangkal bahwa dirinya telah melakukan kesalahan.

Para pemain Fourteen Gloria diberikan sanksi larangan bertanding antara 2 hingga 12 bulan dan dikenai denda antara 10.000 hingga 50.000 lei.

Beberapa media melaporkan pengaturan pertandingan dan tindakan korupsi yang sudah menyebar luas di salah satu daerah di Rumania yang diduga karena gaji pemain yang sangat kecil, yang menjadi sasaran dari pihak tidak bertanggung jawab.

Marius Sumudica, pelatih Astra Tripoli juga dikenai sanksi 2 bulan yang dimulai awal musim depan karena ketahuan bertaruh di pertandingan domestik dan internasional. Berita sepakbola terupdate bertaruh dilarang di Rumania, tahun lalu pemain tengah Rumania, Stefan Barboianu dipecat oleh Dinamo Bucharest karena dicurigai melakukan pengaturan pertandingan.

2016-05-27T11:00:10+00:00