• Lagerback Hallgrimsson

PELATIH ISLANDIA SAMAKAN TIMNYA DENGAN LEICESTER CITY

Berita sepakbola terupdate pelatih Islandia Heimir Hallgrimsson mengungkapkan bahwa dirinya menganggap Timnas Islandia sekarang seperti Leicester City yang menjuarai Liga Premier Inggris musim lalu setelah berhasil mengalahkan Inggris di babak 16 besar.

Anak asuhan Hallgrimsson dan Lagerback membuat raihan mengejutkan dengen mengalahkan Inggris 2-1 dan lolos ke babak perempat final Euro 2016 dan akan menghadapi tuan rumah Prancis. Islandia sendiri merupakan sebuah negara kecil dengan populasi hanya 330 ribu orang dan tidak pernah turut serta turnamen besar sebelumnya.

Sementara Leicester City membuat rangkaian kejutan di Liga Premier Inggris musim lalu dan berhasil menjuarai liga paling terkemuka di dunia tersebut, setahun setelah mereka terancam di zona degradasi. Hallgrimsson mengatakan kepada Jin Bola “Saya akan sangat senang jika semuanya berakhir seperti apa yang dilakukan oleh Leicester City.”

“Mereka bermain dengan sangat maksimal, mengerahkan seluruh kemampuan mereka dan kami sedang mencoba melakukan hal yang sama. Saya pikir ada sebuah kesamaan semangat di dalam dua tim ini, kami selalu berusaha untuk mengutamakan kerja sama.”

Timnas Islandia

Berita sepakbola terupdate selama pertandingan melawan Inggris yang berujung dengan dipermalukannya Inggris dan berbuntut pengunduran diri pelatihnya, Roy Hodgson tak lama seusai pertandingan, Hallgrimsson dan Lagerback terlihat tertawa di samping lapangan saat anak buahnya mencetak gol kedua.

Ketika ditanyai tentang hal itu Hallgrimsson menjawab “itu hanya ekspresi kelegaan kami, kami mengatakan sebelum pertandingan berlangsung bahwa kegolan di menit-menit awal merupakan hal terburuk yang mungkin terjadi.”

“untuk bisa mencetak gol pembalas tak lama setelah itu merupakan dorongan penyemangat bagi kami. Itu juga sedikit mengejutkan kami ketika mereka mencetak gol cepat, tetapi saya rasa Inggris lebih terkejut daripada kami saat kami mencetak gol pembalas. Tidak ada yang spesial tentang tawa tersebut itu hanya bentuk kesenangan kami.”

2016-10-20T16:45:40+00:00