• Iker Casillas

Pelatih Baru Timnas Spanyol Coret Iker Casillas

Penjaga gawang senior Timnas Spanyol yang bermain untuk FC Porto, Iker Casillas tidak terpilih ke dalam skuad Spanyol dibawah pelatih baru setelah sebelumnya hanya menjadi cadangan penjaga gawang Manchester United, David De Gea di Euro 2016.

Sergio Ramos mengatakan bahwa tidak terpilihnya Casillas ke dalam skuad Timnas Spanyol menjadi sebuah era baru untuk Spanyol dibawah arahan pelatih Julen Lopetegui.

Casillas yang meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan FC Porto pada tahun 2015 lalu ini tetap menjadi langganan utama di Timnas Spanyol, terakhir di gelaran Euro 2016 Prancis lalu walaupun dia menjadi pilihan kedua di turnamen tersebut.

Iker Casillas menjalani debutnya untuk Timnas Spanyol pada tahun 2000 dan sudah tampil sebanyak 167 kali pertandingan. Kapten berusia 35 tahun tersebut menjadi benteng pertahanan terakhir Spanyol dan berhasil membawa negaranya menjadi juara Euro 2 kali beruntun dan juara Piala Dunia 2010.

Posisi Casillas akan digantikan oleh David De Gea di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia melawan Belgia dan Lichtenstein. Dan meskipun hal ini akan menjadi sesuatu yang masih terasa aneh karena tidak ada Casillas didalam tim, Ramos mengungkapkan bahwa ini berarti dimulainya sebuah era baru.

“Semua orang terkejut ketika seorang pemain bersejarah dan simbol dari Timnas Spanyol dan sepakbola dunia tidak ada,” ungkap Ramos, “ini adalah sebuah era baru, sebuah era dengan perubahan yang drastis. Jelas ini akan terasa aneh tanpa melihat Iker tetapi semua pendapat sangat dihormati dan ini juga keputusan bersama antara pemain dengan pelatih baru.”

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, namun kontak pertama kami dengan pelatih terjadi dengan baik.”

“Meskipun perubahan terjadi, namun sebagian besar para pemain yang dipanggil adalah para pemain yang sudah bekerja sama sebelumnya. Kami pernah tingga bersama, berjuang bersama dan kami harus bisa menerapkan ide dan strategi dari pelatih dengan baik.”

2016-08-30T13:30:59+00:00