• Paul Pogba

Paul Pogba Harus Bermain Lebih Menyerang

Mantan pemain tengah Manchester United, Paul Ince percaya bahwa Paul Pogba akan memberikan lebih banyak manfaat kepada timnya jika bermain lebih menyerang.

Pogba mengalami masa naik turun di awal musim ini bersama Manchester United dan kembali menunjukkan penampilan gemilang tadi malam saat timnya mengalahkan Fenerbahce 4-1.

Paul Ince yang dulu membela Setan Merah sebanyak 281 pertandingan mengatakan bahwa Pogba seharusnya tidak terlalu dikekang untuk menjadi pemain tengah yang lebih bertahan namun memberikannya keleluasaan lebih untuk menjelajah area lapangan.

“Saya pikir dia harus bermain lebih kedepan,” ungkap Ince, “ketika kita melihat dia bermain di Juventus, dia bermain di formasi 3-5-2, sebuah sistem yang mengijinkannya bermain dan bererak kemanapun dia mau, dan terlihat dia lebih suka berada di bagian kiri tengah lapangan.”

“Tetapi di dalam tim ini, jika dia memiliki pemain pendukung dibelakangnya seperti Herrera atau Fellaini maka dia seharusnya bisa bergerak kemanapun yang dia inginkan, di sekitar Ibrahimovic, tidak hanya berkutat di tengah lapangan.”

“Saya sangat senang melihat dia mencetak gol, dia masih menjalani proses adaptasi disini dan dia masih akan berkembang menjadi pemain yang sangat hebat. Itulah alasan Manchester United mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkannya.”

“Saya tidak berpikir dapat memainkannya di posisi gelandang bertahan karena dia tidak terlalu disiplin menjaga pertahanan. Seseorang seperti saya yang dulunya gelandang bertahan, tahu bahwa dia tidak bisa mengisi pos tersebut. Dia selalu ingin maju membantu penyerangan dan membuat momentum untuk mencetak gol.”

Ince juga yakin bahwa Pogba belum mengeluarkan kemampuan terbaiknya karena masih beradaptasi dengan atmosfer permainan di Liga Premier Inggris karena sudah bermain 4 tahun di Italia.

“Kecepatan bermain di Liga Premier Inggris semakin bertambah setiap tahun sejak saya bermain dulu. Di Italia mereka bermain lambat dan lebih mengutamakan permainan taktikal.”

“Dia datang ke Inggris dan mendapatkan tekanan yang tinggi, tetapi kita bisa melihatnya mulai mendapatkan sentuhannya kembali.”

Kegemilangan permainan Pogba diharapkan kembali terlihat di pertandingan Manchester United lawan Chelsea akhir pekan ini.

2016-10-21T22:36:52+00:00