• Patrick Vieira

Patrick Vieira Muak dengan Sikap Arsene Wenger

Mantan gelandang Arsenal Emmanuel Petit telah mengecam perilaku Arsene Wenger dan dia juga mengungkapkan bahwa mantan rekan setimnya, Patrick Vieira pernah merasa muak dengan sikap mantan pelatihnya tersebut.

Pelatih New York City tersebut menjadi salah satu dari mantan pemain Arsenal yang terpaksa mencari pengalaman dan meniti karir kepelatihan mereka di klub lain, alih-alih diberikan posisi di dalam klub yang pernah mereka bela tersebut.

Petit dan Vieira pernah memenangkan gelar juara Liga Premier Inggris bersama-sama di musim 1997/1998, tetapi mereka mempertanyakan kenapa banyak dari mantan pemain bintang Arsenal tidak diberikan kesempatan untuk melatih di Emirates Stadium.

Thierry Henry, Dennis Bergkamp, Tony Adams dan Vieira merasakan mereka harus meniti karir kepelatihan mereka di tempat lain karena tidak mendapatkan tawaran dari Arsenal. Petit mengakui bahwa Vieira menjadi orang yang paling menyesalkan keputusan Wenger dimana dia sebenarnya ingin bekerja bersama Wenger mendekati masa pensiun sang pelatih.

“Kenapa Arsene tidak membuka kesempatan untuk Thierry Henry, Dennis Bergkamp, Patrick Vieira, atau Tony Adams?”

“Arsene tidak membayangkan bagaiamana orang-orang akan melayangkan kritik terbuka kepadanya melalui televisi, tidak mempedulikan mantan pemain sendiri.”

“Hal yang baik untuk membangun sebuah sejarah didalam sebuah klub, namun dia seharusnya juga membuka pintu untuk yang lain.”

“Ketika saya melihat Dennis Bergkamp di kursi kepelatihan Ajax, itu tidak mengganggu saya, tetapi saya ingat bahwa Dennis memiliki seorang anak laki-laki di Akademi Arsenal.”

“Saya sedang bersama Patrick Vieira 2 hari sebelum dia berangkat ke Amerika Serikat, ada acara yang digelar oleh Manchester City pada bulan Januari dan saya menjadi salah satu pemain yang diundang oleh Patrick. Saya berbicara dengannya selama 2 jam dan saya bisa bilang mungkin dia tidak akan senang jika saya mengatakan ini di depan publik, tetapi dia sangat muak dengan sikap Arsenal dan Arsene Wenger.”

2016-08-31T14:43:11+00:00