• Olivier Giroud

Olivier Giroud Absen Di Laga Awal Arsenal Musim Depan

Berita sepakbola terupdate Arsene Wenger mengatakan bahwa salah satu penyerang yang dimiliki Arsenal, Olivier Giroud tidak akan ikut rangkaian pertandingan pramusim sampai seminggu sebelum pembukaan Liga Premier Inggris.

Pelatih Arsenal tersebut berencana untuk memberikan Giroud dan Koscielny liburan 4 minggu setelah membela Timnas Prancis di Euro 2016 lalu. Dengan waktu liburan tersebut berarti mereka akan kembali ke markas klub di London seminggu sebelum Arsenal menjamu Liverpool di laga pertama mereka musim 2016/2017.

Absennya Danny Welbeck dalam waktu yang lama dan Jamie Vardy yang gagal didatangkan dari Leicester City membuat Arsenal kehilangan semua stok penyerang menyambut bergulirnya Liga Premier Inggris musim depan kecuali mereka mendatangkan pemain baru.

“Kami mempertimbangkan waktu istirahat karena Timnas Prancis melaju jauh di Euro kemarin dan saya percaya bahwa mereka memerlukan waktu istirahat 4 minggu karena mereka harus benar-benar pulih,” ungkap Wenger.

“Membutuhkan waktu 2 atau 3 minggu untuk regenerasi dan untuk pulih sepenuhnya dan mereka harus tiba dengan semangat dan rasa lapar akan kemenangan. Kekecewaan karena kalah di final yang membutuhkan waktu lebih lama untuk pulih.”

“Saya percaya klub ini akan mendapatkan banyak manfaat dari pengalaman di level tertinggi dan mental yang terbentuk dari pengalaman tersebut dimana mereka melalui turnamen yang penuh dengan tekanan tinggi. Tentu saja dalam jangka yang panjang kita akan mendapatkan manfaat dari hal itu.”

Mesut Ozil dan Aaron Ramsey juga sedang dalam liburan setelah mencapai semifinal di Prancis, sementara Alexis Sanchez sedang dalam masa penyembuhan cidera engkel saat membela Timnas Chile di Copa America.

Absennya Giroud, Sanchez, dan Ozil di awal musim baru nanti akan membuat Wenger memiliki pilihan yang terbatas di sisi penyerangan, walaupun Theo Walcott pernah dicoba bermain di posisi penyerang tengah musim lalu.

Sebenarnya Arsenal masih dikabarkan mendekati penyerang Napoli, Gonzalo Higuain namun penyerang Timnas Argentina lebih tertarik untuk pindah ke Juventus. Sementara itu Jack Wilshere sudah terlihat berlatih di kompleks latihan Arsenal di London Colney.

2016-07-16T17:44:10+00:00