NOLITO RESMI BERGABUNG KE MANCHESTER CITY

Berita sepakbola terupdate Manchester City mengumumkan bahwa mereka sudah resmi mendatangkan Nolito dari Celta Vigo dengan kontrak berdurasi selama 4 tahun. City mengamankan kesepakatan untuk pemain berusia 29 tahun tersebut setelah mengaktifkan klausul senilai 13,8 juta poundsterling dengan klub La Liga tersebut.

Nolito yang memiliki nama asli Manuel Agudo Duran akan segera bereuni dengan mantan pelatihnya saat masih berseragam Barcelona, Pep Guardiola di Stadion Etihad menyusul kekalahan Spanyol dari Italia di babak 16 besar Euro 2016 pekan lalu.

Guardiola saat itu memberikan penampilan debut bagi Nolito di tim pertama, namun Nolito akhirnya sering dimainkan oleh Barcelona B sebelum akhirnya memutuskan pindah ke klub Portugal, Benfica. Dia kembali ke Spanyol pada 2013 lalu dengan bergabung ke Celta Vigo dan mendapatkan kesempatan bermain untuk Timnas Spanyol di tahun yang sama.

Nolito Spanyol

Berita sepakbola terupdate Nolito sudah mencetak 12 gol di La Liga Spanyol musim lalu, selain itu dia juga tampil bersama Timnas Spanyol di Euro 2016 di semua pertandingan mereka di Prancis lalu dan mencetak 1 gol saat berhadapan dengan Turki.

Nolito yang sudah mencetak 39 gol dari 103 penampilannya bersama Celta Vigo akan mengenakan seragam dengan nomor punggung 9 di Manchester City musim depan. Nolito menjadi pemain kedua yang didatangkan City di bursa transfer kali ini setelah sebelumnya mereka sudah mendatangkan Ilkay Gundogan dari Borussia Dortmund.

Gundogan sendiri direkrut dari tim Bundesliga, Dortmund dengan nilai transfer sebesar 20 juta poundsterling. Gundogan yang merupakan pemain asal Turki tidak ikut bermain di Euro 2016 karena masih dalam proses penyembuhan cidera yang dia alami, namun hal ini tidak menghalangi keinginan Guardiola untuk merekrut pemain tengah tersebut.

2016-10-20T16:45:40+00:00