• John Stones Everton

NILAI TRANSFER JOHN STONES HARUS PECAHKAN REKOR

Berita sepakbola terupdate pemain bertahan Everton, John Stones akan membuat klub-klub peminatnya membayar lebih banyak dari nilai Raheem Sterling yaitu 49 juta poundsterling musim lalu, dengan nilai 50 juta poundsterling David Luiz sebagai patokan awal.

Everton berharap transfer John Stones akan memecahkan rekor pemain bertahan termahal. Klub yang bermarkas di Merseyside ini sedang mempertimbangkan penawaran dari Manchester City dimana Pep Guardiola sedang berusaha melakukan perombakan untuk skuadnya musim depan.

Rekor saat ini untuk transfer pemain bertahan masih dipegang oleh David Luiz yang pindah dari Chelsea ke PSG dengan nilai 50 juta poundsterling pada bulan Juni 2014 lalu. Tetapi Everton berencana untuk memberitahu pihak Manchester City bahwa proses negosiasi akan berpatokan pada nilai 50 juta poundsterling tersebut dan berusaha menaikkan harga John Stones lebih tinggi lagi.

Seperti yang dikabarkan dalam beberapa waktu terakhir bahwa pihak Manchester City akan melakukan penawaran resmi pada minggu ini dimana sumber terpercaya Jin Bola mengungkapkan bahwa nilai 40 juta poundsterling akan mengawali penawaran mereka, dimana nilai tersebut sama dengan penawaran yang dilakukan Chelsea musim lalu. Akan tetapi nilai tersebut nampaknya akan ditampik oleh Everton.

John Stones

Pelatih baru Everton, Ronald Koeman mengungkapkan bahwa dirinya menginginkan uang transfer setinggi mungkin untuk mencari pengganti Stones yang juga berasal dari level atas.

The Toffees saat ini sedang mengejar pemain bertahan Napoli, Kalidou Koulibaly tetapi diminta untuk membayar 50 juta poundsterling dan itulah salah satu alasan pihak Everton ingin memecahkan rekor transfer penjualan John Stones.

Pelatih baru Manchester United, Jose Mourinho juga penggemar John Stones dimana musim lalu saat masih menangani Chelsea dirinya berniat memboyong Stones ke Stamford Bridges. Nilai transfer Stones dipercaya akan naik lagi jika Manchester United menyatakan ketertarikannya untuk bersaing dengan rival sekota mereka.

John Stones sudah mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan Goodison Park tetapi dia akan menunggu hingga ada penawaran yang akan memecahkan rekor transfer pemain kelahiran Inggris, diatas nilai 49 juta poundsterling yang dimiliki oleh pemain Liverpool Raheem Sterling.

2016-10-20T16:45:32+00:00