• Gini Wijnaldum

NEWCASTLE UNITED TUTUP MUSIM DENGAN BANTAI TOTTENHAM

Tottenham Hotspur kembali gagal menyelesaikan musim Liga Premier Inggris diatas Arsenal sejak 1995 setelah kalah dari Newcastle United 5-1 di markas lawan. Berita sepakbola terupdate Rafael Benitez menjadi sasaran kekecewaan para suporter Newcastle yang menyayangkan klub mereka terdegradasi. Dua gol dari Gini Wijnaldum, ditambah gol dari Mitrovic, Janmaat dan Rolando Aarons membuat setidak suporter yang hadir di stadio sedikit terhibur di penghujung musim ini.

Christian Eriksen mengancam gawang tuan rumah di awal-awal pertandingan ketika tendangan kerasnya masih menyamping sedikit di sisi kanan gawang Newcastle. Berita sepakbola terupdate Wijnaldum membawa Newcastle United unggul lebih dulu di menit 19 berawal dari halauan yang kurang sempurna dari Alderweireld, Mitrovic memberikan umpan kepada Wijnaldum yang mengkonversikannya dengan sempurna menjadi gol dan mengubah skor pertandingan menjadi 1-0.

Di menit ke-39 Mitrovic menggandakan keunggulan timnya setelah dirinya memenangi duel udara dan menyambut umpan Sissoko dengan baik untuk menceploskan bola ke gawang Tottenham, skor berubah menjadi 2-0 dan bertahan hingga turun minum. Berita sepakbola terupdate babak kedua berjalan 15 menit ketika Tottenham Hotspur memperkecil ketertinggalan mereka lewat kaki Erik Lamela. Dari sudut sempit Lamela melepaskan tendangan keras kaki kiri dan tidak bisa dihalau oleh Darlow, mengubah skor menjadi 2-1.

Di menit 63 Newcastle kembali menjauh kali ini lewat eksekusi penalti Wijnaldum. Sissoko yang melakukan penetrasi di kotak penalti Tottenham di langgar oleh dua pemain bertahan tim tamu. Wijnaldum yang maju menjadi algojo dengan tenang menaklukkan Hugo Lloris, skor jadi 3-1. Newcastle United harus bermain dengan 10 pemain dari menit ke-67 karena Mitrovic diganjar kartu merah oleh wasit karena melakukan pelanggaran keras kepada Kyle Walker.

Bermain dengan 10 orang pemain tidak mengendurkan semangat Newcastle, buktinya di menit 85 mereka kembali semakin menjauh setelah Rolando Aarons mencetak gol memanfaatkan umpan dari Daryl Janmaat. Berita sepakbola terupdate semenit sesudahnya giliran Daryl Janmaat mencetak gol untuk mengunci kemenangan Newcastle menjadi 5-1 memanfaatkan umpan Rolando Aarons. Dengan kekalahan ini Tottenham Hotspur mengakhiri musim di peringkat ke-3, namun langsung lolos ke babak grup Liga Champions musim depan.

2016-05-16T13:23:42+00:00