• Guardiola Joe Hart

Nasib Bravo dan Caballero Ditentukan Akhir Musim

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengungkapkan bahwa dirinya merasa puas dengan performa penjaga gawang yang dia miliki seperti Willy Caballero serta Claudio Bravo. Nasib keduanya akan ditentukan pada akhir musim setelah musim ini para penjaga gawang Manchester City dinilai kurang konsisten dan membuat timnya sering tidak mendapatkan kemenangan.

Caballero kembali menjadi penjaga gawang pilihan Guardiola setelah Claudio Bravo sempat menggeser posisinya beberapa waktu lalu. Pemain berusia 35 tahun ini akan habis masa kontraknya di akhir musim namun Guardiola mengisyaratkan tidak akan memanggil kembali Joe Hart yang sedang dipinjamkan ke Torino.

Penjaga gawang Timnas Inggris itu memang tidak sesuai dengan skema permainan yang diterapkan oleh Guardiola dan kalah bersaing dengan Claudio Bravo. Joe Hart yang awal musim ini hengkang ke Italia bertekad membuktikan bahwa dirinya memiliki kemampuan yang pantas untuk menjadi penjaga gawang nomor 1 Inggris dan merebut tempatnya kembali di Manchester City.

“Saya senang dengan Bravo dan Caballero, kami akan membicarakan masa depan mereka di akhir musim ini kemudian kita memutuskan hal yang terbaik untuk masa depan klub ini.”

“Hal yang sama berlaku untuk para pemain bertahan, gelandang dan penyerang yang kami miliki saat ini, semua akan kami evaluasi secara menyeluruh.”

“Mereka harus terus berusaha menunjukkan yang terbaik dan bekerja keras, ada 5 atau 6 pemain yang akan segera habis masa kontraknya namun mereka menangani situasi ini dengan baik.”

“Tentu saja selalu ada resiko ketika mengevaluasi pekerjaan para pemain, karena bisa saja mereka memilih untuk bergabung dengan tim lain dan kami harus menerima itu. Tetapi kami memang baru akan memutuskan di bulan terakhir musim ini.”

Pemain belakang Vincent Kompany yang juga kapten tim terkena isu akan didepak oleh Guardiola di akhir musim nanti karena cidera yang tak kunjung. Kompany sudah beberapa kali mengalami cidera dan musim ini hanya beberapa kali membela Manchester City.

2017-03-01T14:54:13+00:00