• Skhodran Mustafi

Mustafi Masih Cidera, Wenger Tak Punya Pilihan Bek

Pemain bertahan Arsenal, Gabriel harus absen paling tidak selama 2 bulan kedepan karena mengalami cidera ligamen engkel. Sementara itu pemain buruan Wenger yang dia siapkan untuk menambah kekuatan Arsenal di lini belakang, Skhodran Mustafi juga mengalami cidera. Hal ini tentu saja membuat Wenger semakin dipusingkan dengan komposisi pemain belakang timnya menjelang bergulirnya Liga Premier Inggris musim ini.

Wenger sebelumnya bertekad untuk mendatangkan pemain bertahan baru sebelum hari Jumat pekan ini sebelum pertandingan pembuka Liga Premier Inggris melawan Liverpool. Per Mertesacker mengalami cidera yang mengharuskannya absen hingga akhir tahun ini, sementara Gabriel harus absen paling tidak 2 bulan setelah dipastikan menderita cidera ligamen engkel.

Laurent Koscielny baru saja kembali berlatih pada hari senin kemarin setelah menjalani liburan dan belum bisa dipastikan turun bertanding akhir pekan ini.

Skhodran Mustafi sebelumnya menjadi target buruan utama Wenger dimana Arsenal sudah bersedia untuk membayar biaya transfer sebesar 30 juta poundsterling untuk mendapatkan pemain Timnas Jerman tersebut. Akan tetapi pemain berusia 24 tahun tersebut harus berpacu dengan waktu agar segera fit 100% jika Arsenal ingin memainkannya di laga pembuka nanti.

Mustafi belum melakukan latihan penuh sejak seminggu yang lalu karena mengalami cidera paha yang dia dapatkan saat Euro 2016 lalu. Mustafi belum diperbolehkan melakukan latihan yang berat dan dia juga absen dalam rangkaian tur pramusim Valencia di musim panas ini.

“ini adalah cidera yang dia dapatkan saat Euro kemarin, dia mengalami kesakitan di bagian pahanya.”

Bek tengah West Bromwich, Jonny Evans dikabarkan akan menjadi pilihan selanjutnya Wenger, walaupun West Bromwich mematok nilai transfer sebesar 15 juta poundsterling untuk mendatangkan Evans.

Arsenal harus segera mendapatkan bek baru di sisa bursa transfer kali ini setelah melakukan pemeriksaan lebih lanjut kepada Gabriel yang dipastikan harus absen paling tidak hingga bulan Oktober nanti. Sampai saat ini hanya Rob Holding yang baru didatangkan dari Bolton Wanderers pemain belakang yang senior di tubuh Arsenal dan dapat dimainkan.

2016-08-10T12:17:17+00:00