• Jose Mourinho

Mourinho : Wasit Seharusnya Berikan 2 Penalti

Jose Mourinho menegaskan bahwa Manchester United seharusnya mendapatkan hadiah 2 kali penalti di laga derby Manchester semalam yang berujung kekalahan 2-1.

Penjaga gawang City, Claudio Bravo yang menekel Rooney di dalam kotak penalti tidak mendapatkan hukuman apapun di babak kedua dan tak berselang lama kemudian umpan dari Valencia mengenai lengan dari Nicolas Otamendi.

“Saya sangat kecewa dengan 2 keputusan dari Mark Clatenburg karena itu harusnya penalti dan sebuah kartu merah untuk Bravo,” ungkap Mourinho.

“Jika kalian memberitahu saya itu bukan penalti dan kartu merah, saya akan memberitahu bahwa walaupun diluar kotak penalti, itu seharusnya kartu merah. Di dalam kotak penalti harusnya juga sama, tetapi jelas bahwa wasit terbaik pun bisa membuat kesalahan, dan dia membuat kesalahan besar.”

“Yang kedua itu tadi juga harusnya penalti, itu jelas dia sengaja handsball.”

“Lengannya berada di belakang badannya, dia tahu bahwa dia tidak akan bisa menyundul bola itu dan dia menggunakan lengannya, itu seharusnya penalti.”

Pelatih Manchester United ini terlihat tidak berdaya ketika tertinggal 2-0 di babak pertama walaupun akhirnya Ibrahimovic memperkecil ketinggalan menjadi 2-1.

Mourinho membuat kejutan kemarin dengan memainkan Henrikh Mkhitaryan dan Jesse Lingard dari awal pertandingan namun dia menarik keduanya saat turun minum. Pelatih asal Portugal ini mengakui bahwa dirinya membuat kesalahan dalam memilih pemain.

“Jujur, jika saya tahu pertandingan akan seperti ini maka jelas saya tidak akan memainkan mereka. Tetapi inilah sepakbola dan terkadang pemain mengecewakan pelatih dan terkadang pemain memberikan kejutan.”

“Saya pikir karena karakteristik pertandingan ini saya berharap para pemain bisa menyulitkan lawan dengan kualitas individu mereka. Akan tetapi mereka tidak melakukan itu, ini salah saya sebagai pelatih dan karena saya yang memilih.”

“Saya pikir di babak pertama mereka bermain lebih baik dari kami, kami mengawali pertandingan dengan buruk, beberapa pemain berada di bawah level terbaiknya baik konsentrasi, mental dan kecepatan.”

“Kita harus selalu tajam, cara kita berpikir dan bermain, beberapa pemain bermain buruk dan seluruh tim yang menanggung akibatnya.”

“Kami berhasil mencetak gol di akhir babak pertama dan memiliki beberapa kesempatan emas, namun kami bermain diluar rencana kami.”

2016-09-11T15:02:28+00:00