• jose-mourinho

Mourinho Terancam Hukuman Karena Menghina Wasit

Berita sepakbola Jinbola pelatih Manchester United, Jose Mourinho telah didakwa melakukan perbuatan yang kurang terpuji menyusul dikeluarkannya dirinya dari lapangan saat timnya berhadapan dengan Burnley akhir pekan lalu.

Mourinho diusir keluar lapangan oleh wasit saat pertandingan memasuki istirahat paruh waktu setelah melakukan protes keras terhadap wasit Mark Clattenburg. Pertandingan antara kedua tim tersebut akhirnya berakhir dengan skor imbang 0-0.

Jose Mourinho menunjukkan kemarahannya saat itu karena keputusan Clattenburg yang tidak menghadiahkan tendangan penalti kepada Manchester United ketika Matteo Darmian dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh John Flanagan.

Menggunakan ungkapan atau bahasa yang menghina atau kasar kepada ofisial dan perangkat pertandingan akan mendapatkan hukuman yang lebih berat daripada sekedar perbuatan kurang terpuji lainnya, seperti yang sudah dikenakan kepada pelatih Stoke Mark Hughes awal musim ini.

Hukuman standar adalah hukuman denda dan 1 kali larangan mendampingi tim jika hal itu diterima oleh pelatih. Jika keputusan hukuman ini diajukan banding dan kalah maka hukuman akan menjadi denda dan larangan 2 kali mendampingi tim.

Sebuah pernyataan dari Federasi Sepakbola Inggris (FA) pada hari Selasa kemarin menyatakan “Jose Mourinho telah didakwa melakukan perbuatan kurang terpuji pada pertandingan Manchester United lawan Burnley 26 Oktober lalu.”

“Pada saat waktu istirahat paruh waktu di dalam lorong, Mourinho menggunakan perkataan yang menghina dan kasar kepada seorang ofisial pertandingan. Mourinho memiliki waktu hingga jam 6 sore 4 November untuk menanggapi dakwaan ini.”

Mourinho juga sedang menghadapi dakwaan dari FA karena sebelumnya dia mengomentari wasit Anthony Taylor sebelum laga timnya melawan Liverpool 17 Oktober lalu. The Special One memang beberapa kali menghadapi hukuman yang sama karena komentar dan kritik pedas yang kerap dia lontarkan kepada wasit atas keputusan yang tidak adil bagi timnya di lapangan.

2016-11-02T11:00:30+00:00