• jose mourinho

MOURINHO SUDAH BANYAK BELAJAR DI CHELSEA

Pelatih Timnas Inggris U21, Peter Taylor mengungkapkan opininya mengenai Jose Mourinho dimana dia yakin Mourinho sudah mengambil pelajaran dari kesalahannya saat menukangi Chelsea. Berita sepakbola terupdate kepastian Jose Mourinho melatih Manchester United untuk musim depan sudahhampir dipastikan, dan tinggal menunggu agen dari Mourinho yang datang ke Manchester hari Selasa besok.

Pelatih berusia 53 tahun tersebut tidak memiliki pekerjaan sejak dipecat oleh Chelsea pada bulan Desember tahun lalu setelah membawa Chelsea melalui hasil buruk di musim ini. Padahal The Blues merupakan juara bertahan Liga Premier Inggris yang mengangkat trofi semusim sebelumnya.

Mourinho sudah dua kali menjuarai dua titel juara Liga Premier Inggris di kesempatan pertamanya melatih Chelsea pada musim 2004 – 2007 sebelum diberhentikan oleh Roman Abrahomich yang kala itu ingin segera mendapatkan gelar juara Liga Champions dan adanya konflik dengan para pemain Chelsea sendiri.

jose mourinho chelsea

Taylor mempercayai pelatih asal Portugal tersebut sudah menyadari pentingnya menjaga kesatuan seluruh pemain di skuad Manchester United untuk selalu solid. “Saya pikir bahkan The Special One akan belajar dari klub lamanya dan situasi terakhir yang dia alami,” ungkap Taylor kepada Jin Bola, “jelas dia sedikit marah saat di Chelsea lalu karena disana terlalu banyak pemain bintang, saya pikir beberapa pemain Chelsea layak disalahkan.”

“Pada akhirnya manajemen Chelsea memilih untuk merombak manajemen mereka alih-alih mengganti para pemain. Para pemain di masa ini sangat memiliki kekuatan dan kita harus berhati-hati untuk menjaga mereka,” lanjut Taylor. Berita sepakbola terupdate Mourinho sudah diatur untuk mewarisi Manchester United yang baru saja memenangkan gelar juara Piala FA bersama Louis Van Gaal.

Van Gaal musim ini sudah banyak mendapatkan kritik tajam karena raihan negatif yang dialami United dan taylor percaya Mourinho bisa mengadaptasikan gaya kepelatihannya sendiri untuk membuat para suporter merasa senang. “Dia adalah salah satu pelatih terbaik di dunia, tetapi apakah gayanya cocok untuk Manchester United, saya tidak terlalu yakin,” ungkap Taylor, “dia kemungkinan akan sedikit berubah, ketika dia bertemu dengan para suporter mereka akan memintanya berubah seperti yang mereka inginkan.”

2016-10-20T16:45:50+00:00