• Jose Mourinho

Mourinho : Kesalahan Wasit Salah Satu Faktor Kekalahan

Berita bola terupdate Jose Mourinho menunjuk kesalahan dari wasit dan lemahnya sisi pertahanan timnya menjadi sebab kekalahan Manchester United 1-3 dari Watford.

Manchester United menelan kekalahan ketiga beruntun setelah Etienne Capoue, Juan Camilo Zuniga dan Troy Deeney mencetak gol di pertandingan semalam.

Mourinho menegaskan bahwa wasit tidak seharusnya membiarkan gol pertama terjadi, dimana Anthony Martial dilanggar terlebih dulu sebelum Daryl Janmaat melepaskan umpan silang.

“Saya dapat memisahkan ini menjadi 3 penyebab, satu keputusan wasit di momen krusial, itu tidak bisa saya kontrol. Saya tidak bisa melakukan apapun, saya tidak bisa mengubah itu, itu bukan wewenang saya tetapi saat pertandingan lawan Manchester City kita bisa melihat apa yang terjadi di menit 55.”

“Hari ini kita bisa melihat apa yang terjadi dengan gol pertama, jadi kami dihukum atas kesalahan-kesalahan ini dan tidak bisa berbuat apa-apa.”

Selama laga derby Manchester, penjaga gawang Claudio Bravo melanggar Wayne Rooney di dalam kotak penalti tetapi wasit Mark Clatenburg tidak memberikan hadiah penalti, hal yang membuat jengkel seorang Mourinho.”

Setelah mengklaim mendapatkan nasib buruk sebagai faktor kekalahan timnya dari Watford Mourinho mengungkapkan bahwa kesalahan di lini pertahanan timnya membuat Watford bisa mencetak gol kedua.

“Hal ketiga adalah apa yang ada ditangan saya, perkembangan tim dan kemampuan individu para pemain. Saya mencoba untuk menghentikan kesalahan di lini pertahanan dan saya itu menjadi tugas saya.”

“gol kedua mereka adalah sebuah kesalahan, itu kesalahan yang memanfaatkan kelemahan rencana kami dan tidak sesuai dengan latihan yang kami lakukan.”

Kekalahan yang terjadi di malam tadi menjadi kekalahan ketiga beruntun pertama yang dialami oleh Mourinho sejak menukangi Chelsea pada tahun 2006.

“Saya merasa beberapa pemain merasakan tekanan dan tanggung jawab yang terlalu besar. Tetapi menurut pandangan saya tim ini tetap memiliki banyak yang bagus untuk diperlihatkan. Contohnya saat kedudukan imbang 1-1 pasti semua orang mengira kami yang akan memenangkan pertandingan karena kami mengotrol pertandingan, intensitas dan lebih kreatif.”

2016-09-19T11:00:49+00:00