Mourinho : Kami Tidak Memiliki Banyak Waktu Persiapan

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho telah menekankan bahwa setiap pemain di skuadnya akan memiliki peran penting musim ini. Pelatih asal Portugal ini memantau anak buahnya di laga lawan Galatasaray yang berakhir kemenangan 5-2 pagi tadi.

Mourinho melakukan 11 kali pergantian pemain pada pertandingan tersebut, dimana setiap pemain memiliki kesempatan kecuali pemain muda Sam Johnstone dan Mourinho menegaskan bahwa mereka masuk ke dalam rencananya untuk musim yang akan dijalani nanti.

“Jika mereka tidak masuk dalam rencana saya maka saya tidak akan memberikan mereka kesempatan bermain dan saya tidak akan membiarkan mereka berada di dalam skuad saya.”

“Skuad ini sangat kompetitif dan sangat penting untuk menghadapi musim ini. Kami memiliki 38 pertandingan di Liga Premier Inggris dan juga kemungkinan 15 pertandingan di Liga Europa, ditambah Piala FA dan Piala Liga, jadi kami akan bermain kurang lebih di 60 pertandingan.”

“Dengan 60 pertandingan kami tentu tidak bisa melakukannya dengan hanya 11 pemain. Jadi untuk bisa bertahan di dalam skuad ini maka pemain harus mengerti bahwa tim ini lebih utama dari individu yang berada didalamnya. Klub lebih penting daripada kita semua, dan untuk bisa berada di dalam skuad ini maka kita harus siap untk itu, untuk bermain, untuk tidak bermain, bermain banyak ataupun sedikit, bermain 90 menit ataupun 1 menit bahkan jika tidak terpilih.”

ibrahimovic martial

Mourinho di pertandingan tadi khususnya merasa terkesan dengan kemampuan para pemainnya yang baru saja pulang dari liburan mereka setelah membela Timnas negaranya masing-masing di ajang Euro 2016 seperti Maruone Fellaini dan Anthony Martial, tetapi Mourinho mengkhawatirkan waktu yang kurang untuk persiapan menjelang berguliranya Liga Premier Inggris.”

“Tentu saja Marcus Rashford dan Ibrahimovic menunjukkan sekilas kemampuan mereka, tetapi untuk para pemain seperti Fellaini, Martial dan Morgan Scheinderlin, mereka hanya berlatih selama 2 hari dan kemudian datang kemari.”

“Saya telah memberitahu mereka, jangan terlalu intens terbawa irama pertandingan, bermainlah dengan tempo yang nyaman menurut kalian, saya lebih menyukai itu.”

“Kami kehilangan waktu 1 minggu di Cina, tidak ada banyak waktu lagi untuk bekerja, untuk berubah, untuk membuat beberapa ide baru dan membentuk gaya permainan. Semua hal selangkah demi selangkah dan nyatanya kami tidak memiliki waktu yang banyak.”

“Kami memiliki pertandingan melawan Leicester City minggu depan dan kami sudah mulai Liga Premier Inggris beberapa minggu lagi. Kami memerlukan waktu dan kami tidak mendapatkannya, solusi satu-satunya adalah dengan bekerja keras dan konsisten.”

2016-10-20T16:45:21+00:00