Mourinho Dituduh Mem-Bully Bastian Schweinsteiger

Asosiasi Pesepakbola Profesional FIFPro telah menyatakan Bastian Schweinsteiger mendapatkan perlakuan buruk saat berada di Manchester United.

Schweinsteiger seperti sedang dikucilkan dan dikeluarkan dari tim utama sejak kedatangan pelatih baru Jose Mourinho menggantikan Louis Van Gaal musim panas ini. Laporan yang beredar adalah Schweinsteiger harus berlatih bersama skuad tim cadangan.

Nama anggota Timnas Jerman yang menjuarai Piala Dunia 2014 ini mencolok ketika dia tidak dibawa ke pertandingan pramusim Manchester United di Cina dan laga testimonial untuk Rooney kemarin. Padahal di setiap pertandingan pramusimnya, Jose Mourinho selalu memainkan 22 orang pemain.

Raymond Baard mewakili FIFPro mengatakan bahwa jika perlakuan seperti dilakukan di negara lain, maka Mourinho pasti dituntut.

“Schweinsteiger ditempatkan pada situasi yang tidak nyaman yang memancingnya untuk memilih keluar dan meninggalkan klub.”

“Dia direkrut untuk bermain di posisi tertentu di dalam tim, biarkan dia berlatih bersama tim utama. Ini bukan contoh yang baik untuk klub lain di seluruh di dunia.”

Jose Mourinho

Anggota FIFPro yang lain Dejan Stefanovic bahkan menyarankan agar Mourinho dipenjara, “Ini jelas tindakan bullying, di Slovenia kami bisa mendakwa Mourinho dan menuntutnya maksimal 3 tahun penjara.”

“Ini jelas dimaksudkan untuk melemahkan Bastian, Mourinho memberikan contoh yang buruk, saya akan membawa kasus ini ke pengadilan.”

“Dalam kasus kami hukuman pidana sangat jelas. Jika ada bullying dan pelecehan maka akan ada sanksi penjara maksimal 3 tahun.”

“Schweinsteiger seharusnya mengadu ke FIFPro dan dia seharusnya melayangkan keluhan dan saya akan mencari cara menghukum Mourinho.”

“Semua pemain di tim utama seharusnya berlatih bersama-sama di bawah arahan pelatih kepala di tempat yang sama dan waktu yang sama bersama rekannya yang lain.”

2016-10-20T16:45:21+00:00