• zlatan-ibrahimovic

Mourinho Bela Ibrahimovic Yang Sedang Puasa Gol

Pelatih Manchester United Jose Mourinho mengakui bahwa penyerangnya Zlatan Ibrahimovic sedang mengalami kesulitan untuk mencetak gol, namun dirinya memuji sikap penyerang asal Swedia tersebut yang tetap tenang. Penampilan kurang maksimal dari Ibrahimovic juga berimbas kepada penampilan timnya yang masih terpaut 7 poin dari penghuni posisi 4 klasemen sementara.

Manchester United terus mendapatkan hasil yang kurang baik dan baru saja menelan kekalahan dari Fenerbahce 2-1 di ajang Liga Europa. Mourinho mengungkapkan bahwa Ibrahimovic sudah bekerja dengan cukup baik dengan menciptakan banyak peluang untuk timnya walaupun gagal mencetak gol.

“Jika saya mengingat kembali pertandingan lawan Stoke City, Liverpool, Chelsea dan Burnley, dia gagal mencetak gol namun dia bermain fantastis dengan membangun serangan, membuat tim ini tetap dinamis.”

“Saya tidak bisa mengatakan hal yang sama untuk pertandingan lawan Fenerbahce, tetapi di setiap pertandingan Liga Premier Inggris, walaupun dia tidak mencetak gol tetap dia bermain dengan fantastis. Perilakunya juga brilian, dia pemain yang bertanggung jawab.”

Saat ini tekanan kepada Mourinho dan timnya semakin kuat menyusul terpuruknya permainan mereka dan masih tertahan di posisi ke-8 klasemen sementara, dimana mereka belum meraih kemenangan di liga dalam 2 bulan terakhir.

“Tetapi dengan mental yang kuar, kepemimpinan di atas lapangan, pemain bertahan yang bisa bermain solid dan konsentrasi di setiap pertandingan, maka tim ini akan lebih mudah untuk menjadi lebih kuat.”

Cideranya beberapa pemain bertahan seperti Eric Bailly, Chris Smalling dan Antonio Valencia bukan alasan untuk Manchester United bermain dengan buruk. Ditambah dengan cideranya Pogba pada pertandingan lawan Fenerbahce tengah pekan kemarin, Mourinho meminta anak buahnya untuk membuktikan kemampuan terbaik yang mereka miliki.”

“Saya tidak bisa mengomentari perjuangan para pemain, karena mereka sudah berbuat yang terbaik dan melakukan segala yang mereka bisa.”

“Walaupun pada beberapa pertandingan kami gagal untuk mencetak gol, namun tim ini sudah membuktikan bahwa kami lebih banyak menguasai bola daripada setiap lawan kami, mengontrol pertandingan dan menciptakan banyak peluang.”

“Terkadang sebuah tim tidak banyak mencetak gol karena filosofi permainan yang kami anut, kami masih kurang agresif dan kurang berani mengambil resiko.”

2016-11-05T10:17:42+00:00