• Eric Baille Debut Manchester United

Mourinho : Bailly Akan Menjadi Raphael Varane Versi MU

Jose Mourinho ingin membantu pemain bertahan Eric Bailly yang dia datangkan dari Villareal di bursa transfer musim panas ini untuk menjadi Raphael Varane versi Old Trafford.

Eric Bailly bermain selama 82 menit di pertandingan pramusim pertama Manchester United lawan Wigan yang berakhir dengan kemenangan 2-0.

Penampilan Bailly di pertandingan tersebut cukup impresif dan membuat suporter Manchester United yang menonton langsung di stadion terkesima dan Mourinho percaya bahwa pemain berusia 22 tahun tersebut memiliki banyak potensi.

“Saya akan memberinya semuanya untuk membuat dia menjadi pemain yang lebih baik, seperti yang sudah saya lakukan dengan pemain bertahan lain yang pernah saya tangani, contohnya seperti Varane,” ungkap Mourinho yang pernah menjadi pelatih Real Madrid ketika mendatangkan Raphael Varane dari Lens saat usianya masih 18 tahun di tahun 2011.

Raphael Varane

“Saya akan mencoba membuatnya sebaik mungkin yang saya bisa, dia sudah menunjukkan potensia yang dia miliki yang kami lihat ketika memutuskan untuk mendatangkannya dari Villareal.”

“Dia pemain yang masih sangat muda yang datang dari lingkungan sepakbola berbeda, tetapi kita dapat melihatnya menjadi pemain seperti yang sekarang ini.”

“Ini adalah kali pertama dia memakai seragam klub besar seperti Manchester United. Dia tidak bisa berbicara bahasa Inggris dan hanya bisa berkomunikasi dengan bahasa Prancis atau Spanyol.”

“Saya ingin memberinya kesempatan bermain lebih banyak karena di perlu bermain lebih banyak daripada yang lain. Dia harus merasakan gaya permainan di sini dan mulai membangun komunikasi dengan rekan-rekan setim.”

2016-10-20T16:45:31+00:00