• Memphis Depay

Memphis Depay Tidak Bahagia Di Manchester United

Memphis Depay mengatakan bahwa dia tidak bahagia tetap bertahan di Manchester United jika itu hanya berarti memiliki peran sebagai pemain pendukung.

Pemain berusia 22 tahun ini bergabung ke Manchester United dari PSV Eindhoven pada musim panas 2015 lalu. Depay mengungkapkan saat itu bahwa keinginannya untuk bermain di bawah pelatih terbaik dunia Louis Van Gaal menjadi faktor penting dirinya memutuskan pindah ke Inggris.

Depay tidak menjadi pilihan utama Van Gaal musim lalu dan hanya bermain 3 kali di Liga Premier Inggris musim ini di bawah pelatih Jose Mourinho, itupun semua dari bangku cadangan. Pemain asal Belanda ini menegaskan bahwa dirinya tidak puas berada di Old Trafford jika hal ini terus berlanjut.

“Saya tetap orang yang sama dan saya tahu apa yang saya inginkan,” ungkap Depay, “peran pendukung tidak cocok untuk saya. Saya bukan pemain yang cepat berpuas diri dan merasa bahagia dengan fakta bahwa saya bermain di klub besar seperti Manchester United. Klub ini memang impian saya masa kecil, tetap saya ingin terus bermain.”

Meskipun tetap mengagumi mantan pelatih Van Gaal, Depay mengakui bahwa klubnya terus berkembang di bawah pelatih Mourinho namun nampaknya keadaan semakin sulit untuk dirinya.

“Sesi latihan terus berjalan dengan baik, saya tetap tajam dan fit, tetapi semua pemain juga sama,” ungkap Depay, “level tim ini semakin tinggi, secara personal Jose Mourinho adalah pelatih papan atas.”

“Mourinho mengutarakan kepercayaannya kepada kemampuan saya, bukan hanya disini, bahkan di media dia juga memuji saya.”

Meskipun Depay menerima banyak kritikan karena penampilannya yang menurun menyusul kepindahannya dari PSV dulu yang memerlukan biaya transfer besar, Depay tidak akan meminta bantuan rekannya Paul Pogba yang baru datang di bursa transfer musim panas ini dengan memecahkan rekor transfer pemain termahal.

“Paul dan saya sudah saling mengenal sejak lama, tetapi inti urusan pemain profesional dan saya masih yakin dengan kemampuan saya.”

2016-10-20T16:45:20+00:00