• mauricio-pochettino

Mauricio Pochettino Tak Mungkin Latih Barcelona

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengungkapkan bahwa dirinya tidak bisa melatih Barcelona karena dia merupakan seorang fans Espanyol yang merupakan rival sekota Barca. Pochettino juga mengisyaratkan bahwa dirinya kemungkinan lebih besar akan bergabung dengan Arsenal.

Pochettino sebelumnya santer dikabarkan akan direkrut oleh Barcelona yang akan berpisah dengan pelatih mereka saat ini, Luis Enrique. Rumor ini semakin merebak setelah pelatih asal Argentina tersebut terlihat bertemu dengan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu saat jeda laga internasional beberapa hari yang lalu.

Akan tetapi setelah dikonfirmasi lebih lanjut, Pochettino menegaskan bahwa dirinya bertemu dengan Bartomeu secara tidak sengaja. Selain itu Pochettino juga mengungkapkan bahwa rasa cintanya terhadap Espanyol yang sudah pernah dia bela sebagai pemain dan pelatih membuatnya tidak mungkin melatih Barcelona di masa mendatang. Dia juga mengumpamakan kepindahannya ke Catalan lebih mustahil daripada kepindahannya ke Arsenal.

“Itu hanya sebuah kebetulan ketika saya bertemu dengannya di sebuah bar di kota Barcelona Selasa kemarin. Saya sudah mengenal Bartomeu sejak lama, sebelum dia menjabat presiden Barcelona dan saya menyapanya seperti biasa.”

“Kami menghabiskan 5 menit bersama tetapi memang benar rumor sulit dihindari dan menyebar dengan cepat. Tetapi saya adalah seorang suporter Espanyol dan saya pikir saya tidak perlu banyak mengatakannya.”

“Menurut saya dalam olahraga sepakbola, terkadang sulit untuk menilai dan mengukur sebuah kesetiaan dan untuk loyal dengan hati kepada sebuah klub. Akan tetapi untuk saya sebelum menjadi seorang pelatih, sebelum menjadi seorang pemain, kesetiaan adalah hal yang sangat penting dan sekali lagi saya katakan bahwa saya adalah fans Espanyol.”

“Saya mencintai Espanyol sama seperti saya mencintai Tottenham Hotspur saat ini, akan sangat sulit juga untuk saya pindah ke klub rival seperti Arsenal. Namun tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, kita lihat saja di masa depan nanti.”

2017-03-31T12:45:59+00:00