• Martin O'Neill

Martin O’Neill Bahagia Latih Timnas Iralandia

Pelatih Timnas Irlandia, Martin O’Neill mengesampingkan tawaran untuk melatih di Hull City dan memuji para pemainnya setelah bermain imbang 2-2 dengan Serbia pada hari Senin kemarin.

O’Neill menjadi salah satu nama yang diproyeksikan untuk melatih Hull City yang saat ini dilatih oleh pelatih sementara Mike Phelan. Akan tetapi  O’Neill menegaskan bahwa dirinya merasa bahagia dengan Timnas Irlandia meskipun dia dan asistennya, Roy Keane belum juga menandatangani kontrak baru selama 2 tahun yang dijanjikan oleh pihak federasi sebelum Euro 2016 lalu.

“Saya tidak memikirkan hal itu,” ungkap O’Neill, “tidak akan ada masalah dengan kontrak saya, saya seharusnya menyelesaikannya beberapa waktu yang lalu, tetapi faktanya kami sudah meraih kesepakatan lisan dengan federasi.”

Timnas Irlandia bermain solid di pertandingan lawan Serbia yang berakhir 2-2 tersebut. Setelah serangkaian tekanan yang diberikan tuan rumah, Serbia menggandakan keunggulan dengan cepat sebelum Irlandia membalas 2 gol di babak kedua.

“Kita tampil kesulitan melawan Serbia yang sudah beregenerasi. Serbia diisi oleh sebagian besar pemain yang masih muda. Mereka sangat kuat, mereka memiliki pemain yang bagus dan saya pikirkami juga mampu bangkit dengan sangat baik, dan kami layak mendapatkan poin tersebut.”

“Shane Long memiliki kesempatan emas, namun dia sedikit kurang beruntung, tadi merupakan pertandingan yang bagus, pertandingan yang kuat dan kami telah berusaha maksimal.”

“Kami melakukan pergantian di tengah-tengah pertandingan tentu saja. Saya selalu mengatakan apa gunanya menelan kekalahan dengan selisih 1 gol, saya akan lebih menyerang meskipun beresiko kalah lebih banyak.”

Akan tetapi O’Neill sedikit mengkritisi wasit yang menurutnya membuat beberapa kesalahan dalam mengambil keputusan.

“Saya pikir kami seharusnya mendapatkan sesuatu yang lebih dari wasit , dia memberikan kartu kepada 2 pemain kami terlalu cepat. Saya pikir akhirnya dia menyadari hal itu di tengah pertandingan, namun beberapa peman kami terpaksa bermain kurang lepas karena hal itu.”

2016-09-06T19:50:51+00:00