• Mario Gotze Alaba

Mario Gotze ke Borussia Dortmund, Andre Gomes ke Barcelona

Berita sepakbola terupdate bek Bayern Munchen David Alaba menyesalkan kepergian salah satu pemain Munchen Mario Gotze yang kembali bergabung dengan Borussia Dortmund. Gotze yang merupakan pencetak gol penentu kemenangan Timnas Jerman di final Piala Dunia 2014 tersebut kembali ke mantan klub nya setelah bermain untuk Bayern Munchen selama 3 musim terakhir.

Gotze yang selalu mendapatkan tempat di Timnas Jerman tidak begitu beruntung di level klub dimana dia tidak menjadi pilihan utama Guardiola musim lalu. Sering mengalami cidera membuat pemain berusia 24 tahun tersebut sering diabaikan oleh Guardiola musim lalu dan memutuskan kembali ke Dortmund klub yang sudah dia bela selama 12 tahun sejak dia masih muda hingga bermain untuk tim utama.

Berbicara kepada Jin Bola, Alaba mengungkapkan tentang Gotze selama berada di Bayern Munchen dan efek atas kepindahannya. “Dalam beberapa tahun terakhir dia sedikit kurang beruntung karena sering mengalami cidera,” ungkap Alaba, “tetapi saya pikir setiap dia berada di lapangan dia selalu mencoba memberikan yang terbaik. Statistiknya menunjukkan bahwa dia merupakan pemain penting di sini.”

Sementara itu Barcelona telah menyetujui kesepakatan untuk mendatangkan pemain Timnas Portugal, Andre Gomes dari Valencia dengan nilai transfer 41,7 juta poundsterling. pemain berusia 22 tahun tersebut sebelumnya dikaitkan dengan Real Madrid dan Manchester United setelah penampilannya yang impresif selama 2 musim bermain untuk Valencia.

Andre Gomes

Akan tetapi Barcelona yang lebih dulu mengkonfirmasi bahwa mereka telah mengamankan kesepakatan untuk merekrut Gomes di bursa transfer musim panas ini. “Kesepakatan dengan Valencia untuk Gomes, sang pemain akan menandatangani kontrak dan diperkenalkan pada minggu depan.”

Barcelona tidak memberikan penjelasan lebih lanjut tentang proses transfer ini tetapi surat kabar Spanyol melaporkan bahwa Gomes akan menandatangani kontrak selama 5 tahun dengan juara Liga Spanyol ini. Gomes sebenarnya masih berada di masa kontrak dengan Valencia hingga Juni 2020 nanti.

Musim lalu dia membela Valencia di 27 pertandingan dan membela Timnas Portugal yang menjuarai Euro 2016 di Prancis awal bulan ini. Gomes merupakan pemain keempat yang telah didatangkan oleh Barcelona setelah kedatangan Umtiti Denis Suarez, dan Lucas Digne.

2016-10-20T16:45:23+00:00