• Mario Balotelli Liverpool

MARIO BALOTELLI JAGOKAN PRANCIS JUARA EURO 2016

Berita sepakbola terupdate Mario Balotelli mengatakan bahwa dirinya ingin Prancis yang menjuarai Euro 2016. Pemain asal Italia ini mengungkapkan bahwa skuad Jerman pada saat 2012 lebih kuat daripada skuad mereka tahun ini.

Balotelli percaya bahwa Jerman merupakan tim yang paling diunggulkan di Euro 2016 ini tetapi berharap Paul Pogba dan Timnas Prancis yang akan meraih kemenangan di pertandingan nanti.

Jerman yang merupakan juara Piala Dunia 2014 akan menghadapi tuan rumah Prancis di babak semifinal malam nanti, dan pemenang dalam pertandingan nanti akan berhadapan dengan Portugal yang tadi malam sudah memastikan lolos terlebih dulu setelah mengalahkan Wales dengan skor 2-0.

Ketika ditanya oleh Jin Bola apakah Jerman merupakan favorit juara, Balotelli menjawab “secara objektif tentu saja iya, tetapi secara subjektif saya lebih berharap Prancis yang memenangkan pertandingan nanti karena saya ingin teman saya Pogba menjadi juara.”

Paul Pogba Prancis

“Jerman tahun 2012 lebih kuat daripada skuad Jerman saat ini tetapi Jerman selalu menjadi sebuah tim yang kuat. Saya berbicara mengenai hal-hal yang lebih detail, tim Jerman yang kami hadapi pada 2012 lalu lebih kompak dan lebih tajam, tetapi mereka tahun ini juga tim yang kuat.”

Balotelli juga percaya bahwa Prancis memiliki pemain yang paling mencolok di Euro 2016 ini di dalam diri seorang Dimitry Payet. “Dia bermain sangat baik di turnamen ini,” ungkap Balotelli, “dia menjadi pemain penentu sejak pertandingan pertama, tetapi satu pertandingan saja bisa mengubah sejarah Euro jadi kita hanya bisa melihat dan menunggu pertandingan-pertandingan selanjutnya.”

Balotelli sendiri tidak ikut bertanding di Euro 2016 karena pelatih Timnas Italia, Antonio Conte tidak memanggilnya kedalam skuad Timnas setelah sang pemain menjalani musim yang kurang produktif beberapa tahun terakhir. Padahal Balotelli adalah salah satu pemain kunci Italia di Euro 2012 lalu yang bisa sampai ke babak final walaupun akhirnya kalah telak 4-0 dari Spanyol di partai puncak.

2016-10-20T16:45:33+00:00