• Marc Wilmots

MARC WILMOTS BELUM PUTUSKAN MUNDUR

Berita sepakbola terupdate pelatih Timnas Belgia, Marc Wilmots mengakui bahwa dia akan mempertimbangkan masa depannya menyusul tersingkirnya Belgia dari gelaran Euro 2016 setelah disingkirkan oleh Wales di babak perempat final tadi malam.

Belgia merupakan negara dengan peringkat kedua di dunia di daftar ranking FIFA, tetapi mereka gagal mewujudkan kesempatan lolos ke babak semifinal untuk pertama kalinya di turnamen besar sejak 30 tahun lalu karena menelan kekalahan 3-1 dari Wales.

Wilmots saat ini berada di bawah tekanan karena dianggap menyia-nyiakan kesempatan dimana Belgia saat ini dianggap sedang memiliki generasi emas. Para pemain Belgia yang rata-rata berusia masih muda sudah matang bermain di klub-klub besar Eropa. Pada Piala Dunia 2014 lalu Belgia juga mengalami nasib yang sama, tersingkir di babak perempat final.

“Timnas Belgia ini adalah tim yang menuntut rasa hormat, namun kami membiarkan sedikit hal berbeda hari ini dan kami langsung harus membayarnya,” ungkap Wilmots, “saya akan mengambil waktu saya untuk beristirahat, dan saya akan memutuskan masa depan saya setelah Euro ini selesai.”

Wales Menang Lawan Belgia

Wilmots juga memuji Wales yang sekarang akan menghadapi Portugal di babak semifinal nanti, dan meskipun kecewa, dia tetap memuji anak buahnya dan mengungkapkan bahwa tersingkir di perempat final merupakan hal yang patut dihormati.

Dia juga menambahkan “kami termasuk didalam tim-tim yang bisa berlari jauh di kompetisi dan saya mengatakan 2 tahun lalu bahwa kami akan sampai setidaknya di perempat final.”

“Tetapi jelas ketika kamu keluar, kamu ingin berlari lebih jauh di turnamen ini karena kamu kompetitif dan tentu saja para pemain memiliki rasa pahit yang mereka rasakan.”

“Pada akhirnya banyak hal yang tidak berjalan sesuai keinginan kami dan kami membuat terlalu banyak kesalahan di pertandingan tadi, melawan tim Wales yang bermain sangat bagus.”

“Saya ingin mengatakan bahwa mereka tahu bagaimana memainkan sepakbola dengan baik dan mereka juga memiliki banyak talenta disana, jadi mereka sudah bermain dengan baik.”

“Kami bisa bermin lebih baik, tetapi saya juga tidak benar-benar bisa menjelaskan kenapa kami bisa bermain buruk. Mungkin kami terlalu takut ketinggalan lebih dulu, itulah sebabnya kita membutuhkan banyak karakter.”

2016-10-20T16:45:37+00:00