• manuel pellegrini

Manuel Pellegrini Tidak Dendam Kepada Guardiola

Berita sepakbola Jinbola Manuel Pellegrini mengatakan bahwa Manchester City sebenarnya memang sudah ingin mendatangkan Pep Guardiola saat dirinya baru saja bergabung ke klub tersebut pada tahun 2013.

Guardiola diumumkan sebagai pelatih pengganti Pellegrini pada bulan Februari awal tahun ini saat pelatih asal Chile ini masih bertugas, namun pengambil alihan posisi pelatih terjadi bulan Juli lalu.

Pellegrini yang masuk ke Manchester City setelah melatih Malaga pada bulan Mei 2013, mengungkapkan bahwa pengumuman tentang Guardiola mempengaruhi penampilan klubnya dalam perburuan juara Liga Premier Inggris.

Akan tetapi dalam wawancaranya terakhir, Pellegrini menegaskan bahwa dirinya tidak menaruh dendam apapun kepada Manchester City ataupun Guardiola karena memang keinginan untuk mendatangkan Guardiola sudah ada sejak sebelum dirinya di Manchester City.

“Ketika mereka mendatangkan saya, City sudah menjelaskannya kepada saya,” ungkap Pellegrini, “mereka datang kepada saya dan mengatakan bahwa mereka ingin merekrut Guardiola atau saya.”

“Saat itu Guardiola belum ingin bergabung jadi akhirnya saya yang direkrut. Saya telah memenuhi tugas saya dan Pep ingin melatih di Inggris karena dia telah melatih Barcelona dan Bayern Munchen dalam beberapa tahun, tidak ada masalah.”

Pellegrini saat ini melatih klub Cina Hebei China Fortune yang berlaga di kompetisi Liga Super Cina, dimana dia melatih beberapa pemain seperti Ezequiel Lavezzi dan Gervinho.”

Pellegrini menjadi salah satu pelatih kelas dunia yang saat ini melatih di Cina selain Luiz Felipe Scolari dan Andre Villas Boas, tetapi sebenarnya Pellegrini mendapatkan tawaran dari beberapa klub Eropa sebelum memutuskan untuk pindah ke Cina.

“Saya mendapatkan 2 tawaran dari Spanyol, untungnya ada beberapa tim yang tertarik untuk merekrut saya, tidak penting klub mana yang saya maksud,” lanjut Pellegrini.

“Saya memiliki kontrak selama 2 tahun di Cina dan siapapun yang berniat untuk mendatangkan saya belum bisa untuk saat ini karena saya akan menghormati kontrak saya. Saya sempat mendapatkan tawaran dari Inggris beberapa waktu lalu dan saya memberikan jawaban yang sama.”

2016-11-11T10:36:08+00:00