• Txiki Begiristain

Manchester City Percaya Diri Hadapi Liga Champions

Direktur sepakbola Manchester City, Txiki Begiristain berharap agar klubnya bisa lolos paling tidak ke babak semifinal Liga Champions musim ini meskipun berada dalam grup yang berat menyusul pengundian babak grup Liga Champions Eropa musim 2016/2017 yang dilakukan di Monaco tadi malam.

Begiristain dan Guardiola yang pernah menjadi bagian dari Barcelona begitu pula dengan Claudio Bravo yang baru saja datang akan bertandang ke Nou Camp pada 19 Oktober nanti sebelum menjamu juara La Liga tersebut di Manchester pada 1 November.

Manchester City pernah disngkirkan oleh Barcelona di babak 16 besar pada musim 2014/2015 sebelum undian yang menguntungkan mereka bisa membuat City melangkah hingga semifinal musim lalu, walaupun akhirnya mereka harus kalah dari Real Madrid yang akhirnya menjadi juara.

Borusia Monchengaldbach yang mereka kalahkan musim lalu 2 kali di babak grup dan juara Liga Skotlandia, Celtic melengkapi peserta yang berada dalam 1 grup bersama Manchester City musim ini.

“Ini bukan mimpi buruk karena kami berada didalam kompetisi yang yang hebat, kami sangat senang,” ungkap Begiristain, “Ini sangat, sangat berat berada dalam 1 grup dengan Barcelona, Borusia Dortmund dan Celtic, sebuah pertandingan besar tentunya.’

“Kami senang bisa berada disini, kami sampai ke babak semifinal musim lalu dan kami ingin sampai kesana lagi musim ini.”

Begiristain juga berharap kepada Guardiola yang sudah 3 musim bersama Bayern Munchen lebih mengenal Monchengladbach. Sementara itu Celtic yang saat ini dilatih oleh mantan pelatih Liverpool, Brendan Rodger lebih tidak dikenal oleh Manchester City.

“Setidaknya dia tahun tentang Borusia Monchengladbach dengan baik, mungkin itu bukan keuntungan tetapi setidaknya kami lebih mengerti kekuatan mereka,” ujarnya, “dia juga mengenal Barcelona dengan baik dan kami akan memberikan informasi lebih banyak kepadanya tentang Celtic.”

“Monchengladbach adalah tim yang sulit untuk dikalahkan baik di kandang maupun di pertandingan tandang, dan tentu saja Barcelona selalu menjadi favorit.”

2016-08-26T12:12:55+00:00