• Mamadou Sakho

MAMADOU SAKHO TERBUKTI TIDAK MEMAKAI DOPING

Berita sepakbola terupdate Mamadou Sakho tidak akan menghadapi hukuman lebih lanjut terkait pelanggaran yang dilakukannya terhadap peraturan anti doping setelah UEFA mengumumkan proses terhadap kasus dirinya dihentikan.

Pemain internasional Prancis tersebut terbukti positif mengkonsumsi obat pembakar lemak setelah laga Liga Europa lawan Manchester United di Old Trafford bulan Maret lalu dan diberikan hukuman awal selama 30 hari. Tetapi hukuman awal tersebut tidak diperpanjang karena UEFA melakukan investigasi untuk menyelidiki kandungan di dalam obat tersebut apakah seharusnya masuk di dalam daftar zat yang dilarang atau tidak, yang berujung UEFA mengeluarkan putusan bahwa kasus ini dihentikan.

Larangan bertanding sementara untuk Sakho membuatnya absen di pertandingan final Liga Europa lawan Sevilla dan kehilangan kesempatan untuk ikut dalam skuad Timnas Prancis di Euro 2016. Namun melalui proses menyeluruh akhirnya pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini terbukti tidak melakukan apapun yang menyalahi aturan.

mamadou sakho

Mamadou mengatakan “saya senang bahwa ini semua akhirnya berakhir, ini menjadi masa-masa yang sulit untuk saya tetapi saya tahu saya tidak melakukan kesalahan. Saya bersiap untuk kembali ke tim dan bermain lagi.”

Pernyataan dari UEFA “Badan kontrol, etika dan disiplin independen UEFA telah bertemua di Paris dan mencapai keputusan terkait proses penyelidikan atas Mamadou Sakho, menyusul hasil tes setelah pertandingan Manchester United VS Liverpool yang berakhir 1-1 pada 17 Maret 2016.”

“Proses terhadap Sakho terkait pelanggaran peraturan anti doping UEFA setelah sang pemain gagal dalam tes doping yang dilakukan setelah pertandingan tersebut. Setelah dengar pendapat dari pengacara pemain dan para ahli dari WADA dalam kasus ini, CEDB telah memutuskan untuk membatalkan kasus ini.”

Liverpool memberikan pernyataan “Liverpool FC menyambut keputusan dari UEFA hari ini untuk membatalkan kasus Mamadou Sakho, dan mengkonfirmasi bahwa dirinya tidak terkait pelanggaran doping apapun. Kami sangat senang untuk Mamadou, dia sekarang bisa melanjutkan karirnya untuk bermain.”

2016-10-20T16:45:33+00:00