• mamadou sakho

MAMADOU SAKHO DILARANG BERTANDING DI TINGKAT INTERNASIONAL

Berita bola terupdate pemain bertahan Liverpool yang juga anggota Timnas Perancis, Mamadou Sakho yang terkena hukuman larang bertanding selama 30 hari diperlebar ke pertandingan internasional oleh FIFA. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini dikenai sanksi oleh UEFA sebelumnya, setelah terbukti positif menggunakan obat-obatan yang termasuk dalam kategori doping saat tes yang dilakukan sesaat setelah pertandingan Liga Eropa antara Liverpool lawan Manchester United.

Mamadou Sakho memilih untuk tidak melakukan tes pengambilan sampel-B yang dianalisa dan dipercaya untuk mengurangi hukuman yang akan dikenakan kepadanya dengan harapan tidak diberikan larangan bertanding dalam jangka waktu yang lama. Berita bola terupdate meskipun tidak bermain hingga 27 Mei nanti, pemain berusia 26 tahun ini tidak akan absen dalam pertandingan internasional karena jadwal pertandingan Perancis selanjutnya adalah tanggal 30 Mei melawan Kamerun di Paris. Akan tetapi dengan keputusan pelatih Timnas Perancis, Didier Deschamps untuk mengumumkan 23 pemain yang masuk ke dalam skuad Timnas Perancis untuk Euro 2016 nanti pada 12 Mei, kembalinya Sakho ke lapangan dalam waktu dekat semakin diragukan.

Berita bola terupdate FIFA secara resmi menyatakan “Ketua Komite Disiplin FIFA sudah memutuskan untuk memperpanjang sanksi yang dikenakan pada 28 April 2016 oleh Ketua Kontrol, Etika, dan Disiplin UEFA kepada pemain berkebangsaan Perancis, Mamadou Sakho karena telah melanggar peraturan anti doping dan berlaku untuk pertandingan internasional mengacu peraturan pasal 136 Peraturan Disiplin FIFA. Sebagai konsekuensi, Sakho untuk sementara dilarang bertanding selama 30 hari sejak tanggal 28 April 2016 sesuai dengan keputusan yang disahkan oleh Ketua Kontrol, Etika,dan Disiplin UEFA. Larangan bertanding mencakup semua tipe pertandingan, termasuk pertandingan domestik, internasional, persahabatan, dan pertandingan resmi.”

2016-05-03T19:11:59+00:00