• Felipe Scolari Brazil

LUIZ FELIPE SCOLARI SIAP LATIH TIMNAS INGGRIS

Berita sepakbola terupdate mantan pelatih Chelsea Luiz Felipe Scolari sudah menyatakan bahwa dirinya tertarik untuk menjadi pelatih Timnas Inggris berikutnya. Sebenarnya jabatan pelatih Timnas Inggris pernah ditawarkan kepada Scolari satu dekade lalu usai dirinya mengantarkan Brazil menjadi juara Piala Dunia 2002.

Big Phil memenangkan Piala Dunia 2002 yang digelar di Korea Selatan dan Jepang dan kembali menukangi Timnas Brazil di Piala Dunia 2014, namun mereka harus tersingkir di babak semifinal karena kalah 7-1 dari Jerman. Pelatih berusia 67 tahun ini saat ini sedang menangani Guangzhou Evergrande di Cina.

Gareth Southgate, Claudio Ranieri, Arsene Wenger, dan Jurgen Klinsmann beberapa waktu belakangan ini dikabarkan menjadi kandidat kuat untuk menggantikan Roy Hodgson yang memutuskan mundur dari jabatannya. Hodgson sudah menangani Timnas Inggris selama 4 tahun dan memutuskan mundur setelah tersingkir dari Euro 2016 karena kalah dari Islandia di babak 16 besar.

Felipe Scolari Guangzhou

Sumber Jin Bola mengungkapkan bahwa Southgate saat ini sedang didekati oleh FA untuk menjadi pelatih sementara Inggris hingga mereka menemukan pelatih tetap yang baru.

“Saya adalah pelatih dari Guangzhou sekarang dan saya sedang berkonsentrasi dengan pekerjaan saya disini, tetapi saya tahu betapa pentingnya jabatan pelatih Inggris di dunia sepakbola.”

“Saya sudah memperhatikan sepakbola Inggris dan saya menyadari apa yang dibutuhkan oleh Timnas Inggris untuk meraih kesuksesan.”

“Saya mengerti pentingnya peran seorang pelatih di Timnas sejak saya menjalaninya di Brazil dan Portugal.”

Scolari melatih Timnas Portugal dan mengantarkan mereka sampai ke final Euro 2004, dimana akhirnya mereka kalah dari Yunani, dan mencapai babak semifinal Piala Dunia 2006 setelah mengalahkan Inggris di babak perempatfinal.

Selain melatih Timnas Brazil dan Portugal, Scolari juga pernah mengicip atmosfer sepakbola di Inggris ketika dirinya melatih Chelsea, namun sayang dia harus dipecat pada Februari 2009 silam.

2016-10-20T16:45:40+00:00