• barcelona messi enrique

Luis Enrique Mundur Sebagai Pelatih Barcelona

Berita sepakbola pelatih Barcelona, Luis Enrique telah mengumumkan bahwa dirinya tidak akan lagi melatih Barca di musim depan. Enrique membuat keputusan yang mengejutkan dengan pengumuman yang dilakukannya setelah kemenangan telak Barcelona atas Sporting Gijon 6-1 tadi malam.

Pelatih berusia 46 tahun ini memutuskan untuk tidak memperbaharui kontraknya di Catalan yang akan berakhir musim ini. “Saya tidak akan menjadi pelatih Barcelona lagi musim depan,” ungkap Enrique, “saya ingin berterimakasih kepada klub yang telah menunjukkan dukungan dan kepercayaannya kepada saya selama ini, tahun-tahun yang tidak akan terlupakan.”

“Saat awal pramusim kemarin saya berbicara dengan direktur Albert Soler dan Robert Fernandez, saat itu saya mengatakan bahwa kemungkinan saya tidak akan memperpanjang kontrak.”

“Mereka memberitahu saya untuk tidak terburu-buru mengambil keputusan, tetapi menurut saya sekarang adalah momen yang tepat.”

“Ini sebuah keputusan yang sulit, terukur dan menurut saya sudah tepat, dan saya pikir saya harus menjadi pelatih yang loyal.”

“Masih ada 3 bulan, kami berada di masa-masa yang sulit, khususnya di 1 kompetisi tetapi dengan bantuan dari semua orang dan jika Tuhan mengijinkan maka kami akan membalikkan keadaan ini.”

Sama seperti kompatriotnya yang juga mantan pelatih Barcelona, Guardiola yang mengundurkan diri pada tahun 2012 lalu setelah 4 tahun penuh kejayaan, Enrique mendapatkan tekanan yang tinggi saat melatih Barcelona dan hal itu yang menjadi salah satu pertimbangannya.

“Salah satu alasan saya mengambil keputusan ini adalah waktu istirahat saya yang sangat sedikit karena harus terus bekerja dengan baik.”

Barcelona saat ini sedang dalam keadaan terjepit di ajang Liga Champions, namun mereka masih memiliki kesempatan besar untuk menjuarai La Liga Spanyol dan Copa del Rey karena sudah sampai final. Sementara itu presiden Barcelona, Josep Bartomeu mengungkapkan bahwa dirinya menerima keputusan Luis Enrique dan menyampaikan penghormatan kepada pelatihnya tersebut.

Enrique yang juga mantan pemain Barcelona menjabat sebagai pelatih Barcelona sejak bulan Mei 2014 dan membawa Barca meraih treble ketika menjadi juara Liga Champions, Copa del Rey, dan La Liga Spanyol.

“Luis Enrique membawa kami meraih kesuksesan yang besar dan dia masih bisa menambah koleksi gelar kami, para pemain sangat termotivasi untuk melakukan hal itu.”

2017-03-02T11:16:21+00:00