• Jurgen Klopp Liverpool

Liverpool Calon Juara Liga Premier Inggris Musim Ini

Mantan pelatih Manchester United Alex Ferguson mengatakan Liverpool adalah pesaing serius untuk titel juara Liga Premier Inggris karena Jurgen Klopp dinilai mampu mengembalikan identitas klub.

Ferguson dikenal dengan kesuksesannya dengan Manchester United yang meraih 18 kali gelar juara Liga Premier Inggris dan membuat nama Liverpool meredup.

Gelar juara terakhir yang diraih oleh Liverpool adalah 26 tahun yang silam, dimana sampai sekarang sudah berganti 8 kali pelatih tetap.

Klopp menjadi pelatih ke-9 untuk Liverpool dan menurut Ferguson, dia memiliki kesempatan untuk mengakhiri penantian titel ke-19 Liverpool bahkan Liverpool diyakini bisa menyingkirkan Manchester City yang dilatih Pep Guardiola dari persaingan.

“Dia telah melakukan pekerjaan yang bagus dan membangkitkan kembali antusiasme Liverpool,” ungkap Ferguson, “Klub besar bisa saja mengalami kekalahan, untuk 2 dekade ini Liverpool telah berkali-kali mengganti pelatih mereka tanpa membangun kembali identitas tim mereka sesungguhnya.”

“Kita dapat menyaksikan sendiri penampilan mereka sekarang dan mereka memang layak diperhitungkan musim ini. Kita dapat melihat dedikasi Jurgen Klopp di samping lapangan. Saya yakin dia juga bekerja keras di tempat latihan, dia memiliki kepribadian yang kuat, hal yang sangat vital untuk sebuah klub besar.”

“Saya pikir saat ini ada 5 penantang serius untuk gelar juara Liga Premier Inggris,” lanjut Ferguson, “Manchester City adalah favorit, Tottenham dan Liverpool, tetapi Manchester United juga masih ada disana tinggal menunggu konsistensi dari mereka saja. Bahkan jika kita tertinggal 6 atau 8 poin, masih mungkin untuk menyalip beberapa tim diatas kita.”

“Rivalitas antara Jose Mourinho dan Guardiola membuat persaingan menjadi lebih menarik. Kita juga tidak boleh melupakan Arsenal, tim mereka lebih konsisten sekarang, mereka bermain lebih baik dan lebih agresif. Saya terkesan dengan penampilan pemain muda mereka Alex Iwobi.”

“Kemampuan Guardiola tidak perlu diperdebatkan lagi, Antonio Conte juga membawa Chelsea ke jalan yang benar, tetapi Mourinho juga bisa kembali bersaing dengan Guardiola karena dia juga memenangkan 2 gelar Liga Champions Eropa dengan 2 klub berbeda dan menjuarai titel juara domestik di 3 liga berbeda.”

2016-10-27T23:17:49+00:00