• Messi Pensiun Timnas Argentina

LIONEL MESSI PENSIUN DARI TIMNAS ARGENTINA

Berita sepakbola terupdate pemain bintang Barcelona, Lionel Messi mengatakan bahwa dirinya mungkin tidak akan lagi bermain untuk Timnas Argentina setelahdi babak final Copa America 2016 gagal mencetak gol di adu penalti lawan Chile yang membuat gelar juara jatuh ke tangan Chile pagi tadi.

Messi yang merasa frustasi menyatakan bahwa dirinya berencana untuk pensiun dari sepakbola internasional bersama Argentina menyusul kekalahan dari Chile di final Copa America Centenario tersebut.

“Karir di Timnas sudah berakhir untuk saya, sudah empat final dan selalu kalah, sepertinya itu memang bukan untuk saya,” ungkap Messi kepada Jin Bola setelah kekalahan tadi pagi,”keputusan ini memang harus saya buat, saya pikir.”

Pertandingan final itu sendiri berakhir imbang tanpa gol di waktu regular 90 menit dan perpanjangan waktu sehingga harus dilanjutkan dengan adu penalti. Di babak adu penalti ini Messi gagal mencetak gol dan Argentina kalah 4-2.

Messi Pensiun Timnas

Ini merupakan kali kedua dalam dua tahun berturut-turut Chile mengalahkan Argentina dalam babak adu penalti di Copa America, sebelumnya Argentina juga menelan kekalahan dari Jerman di final Piala Dunia 2014 karena gol dari Mario Gotze di babak perpanjangan waktu. Messi juga menjadi bagian dari Timnas Argentina saat kalah dari Brazil di final Copa America 2007.

Berita sepakbola terupdate Messi sendiri mengalami perselisihan dengan pihak Federasi Sepakbola Argentina sebelum digelarnya laga final, dimana dia mengungkapkan rasa frustasinya bermain untuk Timnas Argentina ke akun media sosial miliknya. Akan tetapi penampilannya di final tadi nampaknya membuatnya semakin frustasi dan membulatkan tekadnya untuk mundur.

“Saya merasa sangat sedih saat ini, semuanya terjadi lagi,” lanjut Messi, “saya gagal memasukkan penalti yang sangat-sangat penting, itu saja.”

Pertandingan internasional Argentina selanjutnya adalah laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia dimana mereka saat ini masih duduk di peringkat ketiga zona CONMEBOL dari 6 pertandingan yang sudah dimainkan.

2016-10-20T16:45:41+00:00